Beranda Kabar Wisata Kuliner Yuk Makan Ikan Kudu-kudu dan Lobster Ala Samudera Rasa, Dijamin Lebih Lezat

Yuk Makan Ikan Kudu-kudu dan Lobster Ala Samudera Rasa, Dijamin Lebih Lezat

0

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin makan ikan kudu-kudu, kini tidak perlu lagi jauh-jauh pergi di Makassar, di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara ada sebuah restoran yang menyajikan makanan tersebut. Nama restoran itu, adalah Samudera Rasa yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya Blok QF 1 No 01, Kelapa Gading.

Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 2010 ini, sudah tidak diragukan lagi jika bicara masakan sea food. Makanan yang diolah di restoran ini memiliki ciri khas tersendiri, berbeda dengan restoran seafood lainnya, termasuk menu ikan kudu-kudu goreng tepung ini. Menu tersebut, menjadi salah satu menu andalan Samudera Rasa untuk jenis ikan.

Samudera Rasa langsung mendatangkan ikan tersebut dari Makassar. Pasalnya, ikan jenis itu paling banyak hidup di perairan Makassar. Kulit luar ikan ini memang kasar namun ikan ini memiliki daging yang empuk dan tanpa dibalut oleh tulang. Apalagi diolah para chief Samudera Rasa, yang dijamin rasanya lebih lezat.

Penyajiannya, potongan daging ikan kudu-kudu ini dibaluti tepung yang sudah digoreng. dan daging-daging tersebut diletakan di dalam tubuh hingga kepala ikan yang masih utuh, hanya tersisa kulit yang sudah digoreng. Meski sudah digoreng, kulit ikan tersebut tetap tidak bisa dimakan karena saking kerasnya. Kelezatan makin terasa jika daging-daging ikan kudu-kudu itu dioleskan saos. Menu ikan kudu-kudu tepung dijual dengan harga Rp280 pergram.

Tak hanya ikan kudu-kudu goreng tepung, masih banyak lagi menu andalan Restoran Samudera Rasa, yang wajib dicicipi, salah satunya menu lobster. Ada dua menu lobster yang disajikan yakni Lobster Black Signature dan Lobster Signature.

“Lobster Black Signature dan Lobster Signature memiliki perbedaan di mana Signature lebih mengandalkan bawang putih sedangkan Black signature lebih mengedepankan lada hitamnya,” ujar Robby.

Dijamin lobster ala Restoran Samudera Rasa ini bebas dari amis. Pasalnya sebelum dimasak, lobster dibersihkan dengan air yang diberi 5 jeruk nipis, garam dan lada.

Usai dibersihkan, lobster dimasukkan ke dalam bumbu cair di dalamnya ada tepung maizena dicampur terigu, garam, bawang putih irisan, kaldu serta air. Setelah itu lobster di masak, pada saat pemasakan maka lobster harus terendam, fungsinya saat dimasak pematangan merata secara keseluruhan.

“Saat matang warna lebih kecokelatan, kadar air menurun, warna kulit lebih kemerahan,” urainya lagi.

Selanjutnya, tumis irisan bawang bombay. Di sini, bawang tersebut berfungsi untuk memberikan rasa harum, kemudian berikan irisan daun bawang. Lalu tambahkan lada hitam yang sudah dihaluskan, tumis selama 5 menit.

Berikan kecap soyu atau kecap asin, bumbu penyedap, dan garam. Terakhir, masukkan lobster yang sudah digoreng, aduk merata. Angkat dan sajikan.

Harga menu lobster dibandrol sekitar Rp240 ribu. Bagaimana penasaran bukan, buruan mulai sekarang rencanakan acara makan anda di Restoran Samudera Rasa. (eljohnnews.com)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here