Beranda Suara Konsumen YLAK Sentral Perjuangan Perlindungan Konsumen Jember

YLAK Sentral Perjuangan Perlindungan Konsumen Jember

0

Media9, Jember – YLAK adalah Lembaga Adovakasi Konsumen berpusat di kota Jember yang di pelopori oleh Abdil Furqan, SH salah satu pengacara serta aktif dalam beberapa organisasi masyarakat di Kabupaten Jember.

Lembaga Advokasi Konsumen Jember merupakan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang muncul berdasarkan Undang – Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Tujuan perlindungan konsumen adalah untuk mengangkat harkat dan martabat konsumen dengan cara menghindarkan dari ekses negatif pemakaian barang dan/ atau jasa, serta menumbuhkan kesadaran pelaku usaha mengenai pentingnya perlindungan konsumen.

Dengan kondisi diatas dan tekad dari beberapa orang yang peduli dengan perlindungan konsumen, maka dibentuklah Yayasan Lembaga Advokasi Konsumen Jember dengan susunan pengurus antaranya ;

                Direktur Eksekutif
                Abdil Furqan, SH

                Direktur Advokasi Penyuluhan
                Freddy Andreas Caesar, SH

                Direktur Litbang dan Kajian        
                Hasan Zhou

                Direktur SDM dan Pelatihan
                Sunarto, SH

                Sektretaris
                Lita Dwi Oktavia, SH

                Wakil Sekretaris
                Alrosid. NA, SH

“  kami bertekad untuk memberi perlindungan dari kegiatan arus transaksi barang dan/jasa termasuk pelayanan ( umum ) pemerintah kepada masyarakat dan/ atau masyarakat konsumen,”  Tutur Abdil Furqan, SH Direktur Eksekutif Lembaga Advokasi Konsumen Jember.

Konsumen menjadi objek aktivitas bisnis dari pelaku usaha untuk meraup keuntungan yang sebesar – besarnya melalui promosi baik dalam bentuk iklan maupun label, maupun cara penjualan serta penerapan klausula baku yang sering merugikan konsumen. Bila Anda mengalami hal tersebut anda bisa laporkan melalui https://media9.co.id/Layanan-Pengaduan-Konsumen/ atau wa ke : 081331645819.

Tinggalkan Komentar