Beranda Kabar Wisata Traveling Wisata Petik Tomat Dan Sayur

Wisata Petik Tomat Dan Sayur

0

Jember ternyata memiliki tempat wisata bagi siswa TK  maupun SD, yakni petik tomat dan sayuran. Di lahan seluas dua hektar kawasan jalan Tawangmangu  Komplek Polije ini, anak anak di ajak mengenal lebih dekat budidaya tomat,merawat, sekaligus memanen.

Wisata ini sengaja di peruntukkan bagi anak anak usia Paud dan TK. Karena memang untuk edukasi bagi anak anak. Tak hanya hari libur, pada hari biasa, banyak anak anak yang berkunjung ke wisata ini dengan di kawal  oleh guru mereka.

Anak anak harapan bangsa ini kadang hadir dan melihat langsung kebun tomat dan sayuran itu hingga berjumlah ratusan dan tentu hal ini perlu di kawal oleh guru-guru.

Lokasi di Tawangmangu Komplek Polije Jember

Selain melihat kebun tomat, sayuran, yang di tanam di areal itu. Anak anak juga di tunjukkan cara menanam, merawat,  memetik dan memanennya. Bahkan tak jarang  anak anak di persilahkan untuk memetik sendiri sayuran tersebut.

“ saya senang berada di kebun tomat dan sayuran karena bisa melihat dengan leluasa tanaman tersebut dan juga memetiknya,” tutur Kahfi siswa TK As Salam Jember.

Dengan memperkenalkan sejak dini tanaman dan sayuran, anak anak bisa termotivasi untuk suka mengkonsumsi  sayur dan tomat, berikut mencoba berladang sendiri di rumahnya jika memiliki cukup lahan yang luas. Yang tentunya harus di bombing orang tuanya.

“ ini sebagai pembelajaran yang bagus  bagi anak anak, karena mereka diperkanalkan langsung di kebun, dan kelak diharapkan termotivasi untuk menjadi petani petani yang handal,” tutur  Erlin , salah satu guru TK  As Salam Jember. (bbg).

 

 

 

Tinggalkan Komentar