Beranda Kabar Wisata Traveling Wisata Hijau Yang Berlimpah Di Negara Jerman

Wisata Hijau Yang Berlimpah Di Negara Jerman

0

Jerman, – Dengan sekitar 82 juta penduduk dan 19 persen di antaranya memiliki latar belakang imigran, Jerman adalah Negara modern dan kosmopolit. Masyarakatnya terbentuk oleh gaya hidup plural dan keragaman etnokultural. Kebanyakan orang, baik tua maupun muda memiliki pendidikan dan menikmati standar hidup yang tinggi. Mereka pun memiliki kebebasan yang cukup dalam merencanakan kehidupan. Kaum mudanya terus menciptakan tren baru, baik dalam bidang teknologi, musik, atau fesyen.

Oleh penduduk dunia, Jerman dicitrakan sebagai salah satu Negara industri, padat penduduk dengan jalan yang melintas dari utara,selatan, timur dan barat. Namun, banyak orang yang tidak menyadari bahwa Jerman adalah salah satu Negara paling hijau di dunia. Apa sebab? Karena banyak kawasan yang menawarkan pariwisata hijau di Negara ini. Pariwisata domestik agritourism atau dikenal sebagai `liburan ke wilayah pertanian` menjadi pilihan popular selama bertahun-tahun, terutama di kalangan keluarga dengan anak-anak. Banyak wilayah pertanian yang tersedia didaerah pedesaan yang indah.

Salah satu contoh popular wisata hijau adalah bersepeda. Jerman memiliki jalur luar biasa untuk rute bersepeda. Jalur tersebut melintas mengikuti alur sungai seperti Danube, Rhine,Elbe, dan beberapa sungai lainnya. Perjalanan menelusuri sungai ini memiliki rute cukup datar, terutama ketika Anda mengikuti hilir sungai. Beberapa rute yang sangat populer ada disekitar Danau Constance atau Weser. Biasanya, jalur ini cukup padat disaat musim liburan. Anda memiliki keuntungan terhadap rute popular ini karena banyak pelayanan dan prasarana yang disediakan, seperti hotel kecil lokal yang dapat ditemukan di sepanjang rute.

Beberapa kota juga memiliki garasi khusus untuk sepeda, dimana Anda dapat mengunci sepeda Anda secara aman disaat menjelajahi kota. Ada banyak kafe kecil dan restoran yang menyenangkan di Jerman  yang bisa dinikmati dan menyediakan makanan sederhana seperti kopi dan kue. Restoran kecil ini hampir dimana-mana, serta murah dan nikmat. Anda juga akan banyak menemui bengkel sepeda. Jadi, tidak perlu khawatir bila tunggangan Anda sedang bermasalah.

Masyarakat Jerman dari berbagai usia juga tergila-gila dengan olahraga hiking. Sebab itu banyak jalur hiking di setiap wilayah Negara. Ada rute pendek dan panjang. Namun, walau banyak jalan di Jerman yang sudah ditandai, sistem yang digunakan bisa sangat membingungkan karena tidak seragam diantara berbagai daerah. Kadang-kadang setiap kota menggunakan sistem sendiri. Beberapa jalan memiliki tanda kuno, yang lain teratur dengan tanda lainnya. Akibatnya, kadang-kadang sulit untuk mengikuti rute tertentu.

Banyak wilayah pedesaan yang indah untuk di eksplorasi. Namun, ada beberapa daerah khusus yang dilindungi dan di jadikan Taman Nasional. Biasanya wilayah ini tertutup dan berisi satwa liar yang sama sekali tidak terganggu.

Sebagian besar wilayah Jerman ditutupi oleh perbukitan dan hutan, pegunungan (sampai 1500m), yang bisa cukup mudah untuk dinikmati oleh kalangan tua dan muda. Gunung sebenarnya yang memiliki ketinggian diatas 1500m hanya di temui di Pegunungan Alphen Bavaria, di ujung selatan Jerman. Meskipun mayoritas wilayah Pegunungan Alphen ada di Austria, Swiss, Italia dan Perancis, Jerman juga memiliki beberapa potongan wilayah yang menarik. Untuk mengakses perjalanan di Pegunungan Alphen dan Black Fores, Anda bisa melaluinya dengan mudah dan bahkan tidak perlu mobil. Ada layanan bis dan kereta api di setiap bagian dari Negara tersebut. Di daerah pendakian bahkan ada rute khusus untuk mendaki dengan kendaraan.

Masyarakat Jerman juga sangat menaruh perhatian terhadap masalah kesehatan. Mereka memiliki konsep kesehatan dengan memanjakan diri sendiri, biasanya melalui beberapa jenis kegiatan seperti halnya spa. Banyak spa di Jerman, dan mata air panas alam telah dimanfaatkan untuk menjadi oase `kesehatan` sejak jaman romawi. Jika anda merencanakan perjalanan hiking atau bersepeda di Jerman, pastikan untuk memasuki beberapa kota yang memiliki fasilitas ini untuk sedikit mengobati dan menenangkan otot-otot Anda yang sakit.

Karena mudah untuk berkeliling, baik dengan berjalan kaki, sepeda, angkutan umum atau mobil sewaan, Jerman menjadi pilihan terbaik bagi wisatawan. Anda bisa menikmati alam, pencampuran budaya, dan berbagai pilihan petualangan. Semua hal yang ditawarkan bisa menjadi pilihan menarik baik untuk keluarga dan anak-anak. Bahkan, berbiaya rendah. ( sme )

Tinggalkan Komentar