Beranda El John WhatsApp Meluncurkan Layanan Kirim Uang Lewat Chat

WhatsApp Meluncurkan Layanan Kirim Uang Lewat Chat

0

Setelah berbulan-bulan direncanakan, WhatsApp resmi meluncurkan metode pembayaran melalui aplikasinya. Publik telah berasumsi layanan ini akan rilis terlebih dahulu di India karena WhatsApp telah melakukan pengujian terhadap layanannya di sana selama berbulan-bulan, ternyata WhatsApp memilih Brasil sebagai tempat pertama peluncuran perdana fitur ini.

Ya, layanan milik Facebook ini mengumumkan bahwa pengguna di Brasil sudah bisa mengirim dan menerima uang melalui aplikasi messaging-nya, dengan menggunakan Facebook Pay mulai hari ini.

“Pembayaran melalui WhatsApp akan diluncurkan kepada pengguna di seluruh Brasil mulai hari ini dan kami berharap dapat memberikan yang terbaik untuk para pengguna,” kata WhatsApp.

Melalui postingan blog official, WhatsApp mengungkapkan bahwa layanan pembayaran akan menggunakan PIN enam digit atau sidik jari untuk menyelesaikan transaksi. Layanan ini gratis untuk konsumen, namun, untuk menerima pembayaran akan dikenakan biaya sebesar 3,99%.

Untuk menggunakannya bisa dengan menautkan akun WhatsApp dengan kartu kredit atau debit Visa atau Mastercard. WhatsApp juga bekerja sama dengan bank lokal yang ada di Brazil.

WhatsApp sendiri menjadi media terjadinya transaksi jual-beli yang lazim digunakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Semenjak diakuisisi Facebook pada tahun 2014 silam, WhatsApp semakin fokus menjadikan platformnya sebagai media bisnis, salah satunya dengan meluncurkan WhatsApp Business. Dengan diluncurkannya fitur ini, tak pelak lagi WhatsApp akan menjadi wadah transaksi seutuhnya.

Juru bicara WhatsApp menolak memberikan informasi lebih lanjut mengenai perilisan fitur ini selanjutnya, namun bisa dipastikan metode pebayaran ini akan tersedia di berbagai Negara nantinya.

“Kami akan terus mengembangkan Facebook Pay untuk lebih banyak negara selain Amerika Serikat sebagai metode pembayaran yang bervariasi di tiap negara dan lebih banyak fitur lagi kedepannya,” kata juru bicara WhatsApp.

“Seperti yang kami katakan, tujuan utama kami adalah membawa Facebook Pay untuk lebih banyak orang di berbagai tempat,” tutupnya. ( Anam Dorman )

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here