Beranda Kabar Lainnya Warga Tangkap Ular Phiton

Warga Tangkap Ular Phiton

0

Media9.co.id, Jember – Diduga keluar dari sarangnya saat hujan deras, ular jenis molurus phiton sebesar paha orang dewasa ditangkap warga jalan Teuku Umar Jember.Ular tersebut hendak masuk rumah warga, namun di ketahui pemilik rumah.

Sang pemilik rumah kemudian meminta tolong warga sekitar untuk menangkapnya, jalannya penangkapan ular cukup  dramatis karena warga takut digigit  mereka menggunakan tali, karung goni, dan bambu.

Penangkapanpun  di lakukan beramai ramai. Hingga akhirnya ularpun tertangkap dan langsung di masukkan ke dalam karung goni. Agar tidak membahayakan, warga kemudian membuat kandang kecil  yang terbuat dari kawat untuk tempat ulat sementara.

“ sambil kita beri makanan, warga akan mengawasi ular itu secara bergantian. Jika waktu ular  hendak masuk rumah  tidak diketahui pemilik rumah, bisa jadi ular tersebut sudah masuk rumah dan menggigit pemilik rumah, “ papar Jumadi, warga setempat.

Jumadi menambahkan,  ular tersebut nantinya bakal di serahkan kepada BKSDA jember untuk selanjutnya di lepas liarkan di habitatnya atau di berikan kepada pengelola kebun binatang.

Keberadaan ular tersebut mengundang banyak warga yang datang ke jalan Teuku Umar Jember untuk melihat dari dekat ular jenis phiton .Tak hanya orang dewasa,  anak anak sekolah juga terlihat menyaksikan dari dekat keberadaan ular tersebut.

“ saya datang ke sini untuk melihat ular phiton yang ukurannya ternyata sangat besar,  selama ini saya tidak pernah melihat ular dengan bentuk dan ukuran yang sangat luar biasa, ini sebagai edukasi bagi saya selaku siswa sekolah dasar, karena bisa mempelajari kharakteristik ular,” tutur Andika,siswa salah satu Sekolah Dasar di Jember. (bbg)

Tinggalkan Komentar