Beranda Kabar Lainnya Warga Jember Jadi Korban Gempa Bumi Palu

Warga Jember Jadi Korban Gempa Bumi Palu

0

Jember – Salah satu keluarga korban gempa di Palu adalah warga Jember, satu keluarga yang berada di Palu tersebut sempat loss kontak.

Rahmad Hadiyanto 36 tahun (suami), Angelina 36 tahun (istri), Archie 8 tahun (anak), Syibil Ghayda 4 tahun (anak) dan Bianca Saquela  2 tahun (anak), mereka adalah warga jalan teratai nomor 19 jember yang merantau ke Palu.

Profesi Rahmad Hadiyanto sebagai karyawan di Perusahaan lampu Philips di Palu. Mereka telah berada di Palu selama lima tahun dan mengontrak sebuah rumah di kawasan kota Palu.

Saat gempa terjadi, keluarga tersebut tidak dapat di hubungi oleh keluarganya di Jember, hingga membuat keluarga di Jember resah dan kawatir, bahkan keluarga di Jember sempat shock namun tetap berupaya mencari keberadaan keluargnya di Palu dengan meminta bantuan teman maupun petugas BPBD Jember.

Keluarga di Jember baru tenang dan lega  karena setelah dua hari berselang,Rahmad Hadiyanto bersama keluarganya menghubungi keluarga di Jember dan mengaku selamat meski menjadi korban gempa Palu.

Saat gempa terjadi  mereka berada di rumah dan langsung ke luar rumah menyelamatkan diri ke wilayah bandara Palu. Dan Selama dua hari tidur di bandara Palu .

“ keluarga di jember gembira karena ternyata kakak kami yang berada di Palu selamat dari gempa dan tsunami,” tutur Rifka, adik kandung Rahmad Hadiyanto.

Rahmad kepada keluarganya di Jember mengaku akan pulang ke Jember dengan pesawat hercules bantuan TNI yang akan mendarat di Juanda. Jika kondisi Palu kembali stabil Rahmad mengaku akan balik ke Palu. (bbg)

Tinggalkan Komentar