Beranda Kabar Desa Warga Desa Kaotan Tertib Ikuti Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan “Shalat Ied” di...

Warga Desa Kaotan Tertib Ikuti Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan “Shalat Ied” di Masjid

0

Banyuwangi – Seluruh masyarakat Desa Kaotan, ikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri (Shalat Ied), yang digelar di sejumlah masjid setempat.

Kepala Desa Kaotan, Moh Nur Hairi mengatakan, jika Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini memang berbeda seperti tahun-tahun sebulumnya. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, masyarakat yang hendak melaksanakan Shalat Ied di masjid, diharuskan mematuhi protokol kesehatan seperti, wajib menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Kalau di Desa Kaotan Shalat Ied tetap kita laksanakan di masjid, dengan memperhatikan kewajiban-kewajiban dalam protokol kesehatan, seperti, wajib cuci tangan, pakai masker dan penting dalam phsiycal distancing. Selain itu kita juga tidak melarang bagi masyarakat yang ingin melakukan Shalat Ied sendiri di rumah bersama keluarganya, barang kali ada rasa khawatir pada dirinya terhadap kondisi pandemi seperti saat ini” Ungkap Moh Nur Hairi.

Seluruh masyarakat Desa Kaotan terlihat sangat tertib dalam menjalankan seluruh protokol kesehatan ditengah suasana lebaran, meski pelakasanaan Shalat Ied terlihat tidak seperti biasanya, program phsyical distancing saat berbaris membentuk shaf, terlihat kompak dengan penggunaan masker oleh setiap jamaah, sehingga terkesan sangat rapi.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here