Beranda Kabar Desa Warga Desa Aliyan Gotong Royong Bagikan Bahan Pokok

Warga Desa Aliyan Gotong Royong Bagikan Bahan Pokok

0

Banyuwangi – Budaya gotong royong merupakan salah satu warisan sosial dari nenek moyang bangsa Indonesia, yang sejak dulu kala sudah menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Seperti halnya semangat gotong royong dari masyarakat Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Yang tengah melakukan kegiatan gotong royong untuk berbagi bahan-bahan pokok hasil bumi, kepada masyarakat lain yang membutuhkan.

Anton Sujarwo, SE., selaku Kepala Desa Aliyan mengatakan, jika kegiatan gotong royong yang digelar di desanya, merupakan bentuk ungkapan rasa simpati dari kalangan masyarakat mampu kepada yang kurang mampu (15/5).

“Kegiatan gotong royong ini adalah bentuk dari kepedulian atau sumbangsih masyarakat yang mampu kepada masyarakat desa kurang mampu, meski kehidupan masyarakat sekarang lebih modern, namun semangat gotong royong terhadap sesama tidak boleh luntur di Desa Aliyan ini” ungkap Anton Sujarwo.

Selain itu dirinya juga menambahkan, jika kegiatan gotong royong di desanya dilaksanakan dengan membagikan segala macam jenis sayuran dan bahan pangan pokok lainnya.

“Dalam kegiatan ini, ada berbagai macam jenis sumbangsih bahan pokok, yang telah di salurkan seperti, beras, aneka macam sayuran, cabai, tomat, tempe, tahu dan lain sebagainya yang akan kita salurkan kepada mereka yang berhak menerima.” Tutupnya.

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar