Beranda Kabar Wisata Viral di Banyuwangi, Jembatan Layang Sawah mirip di Bantul, Yogyakarta

Viral di Banyuwangi, Jembatan Layang Sawah mirip di Bantul, Yogyakarta

0

Banyuwangi – Akhir-akhir ini jagat sosial media Banyuwangi sedang ramai berfoto destinasi berupa jembatan ditengah sawah. Banyak para milenial yang sudah eksis berswafoto di destinasi ini dengan berbagai macam gaya dan angel yang Instagrammable.

Jembatan Layang Sawah, itulah namanya, karena objek wisata ini adalah berupa jembatan kayu sepanjang kurang lebih 200 meter yang berdiri membelah hijaunya persawahan di desa sumberarum, Kecamatan Songgon.

Berbicara desa sumberarum memang sudah tidak perlu diragukan lagi keindahan alamnya. Terletak di kaki Gunung Raung menjadikan panorama desa ini begitu istimewa, sebut saja  Air Terjun Lider, Air Terjun Sendang Arum, Air Terjun Kembar Arum, Perkebunan Bayu Kidul, dan Air Terjun Telunjuk Raung yang telah banyak dikenakan wisatawan akan keindahan alam serta kesejukan airnya.

Seakan tak puas dengan itu semua, kini pemerintah desa membuat destinasi buatan berupa jembatan layang sawah yang membentang menyusuri persawahan. Dari lokasi jembatan ini pula tampak indahnya perbukitan yang mengelilingi songgon.

Kontruksi jembatan terbuat dari fondasi beton cor dengan dek papan kayu lokal. Desainnya dibuat melengkung dan bergelombang mengikuti jalur irigasi. Sepanjang kanan dan kiri jembatan membentang hijaunya area persawahan, pada saat tertentu juga bisa ditemui petani membajak sawah atau pengembala bebek yang menambah nuansa pedesaan semakin kental.

Menurut kepala dusun setempat, rencananya jembatan sawah ini akan dikembangkan menjadi objek wisata edukasi pertanian dan budidaya ikan atau sering disebut dengan mina padi. Karena selain bentang sawah dan perbukitan, dilokasi ini pula juga terdapat kolam ikan yang akan dijadikan tempat budidaya. Bahkan jauh sebelum ide wisata edukasi ini muncul, masyarakat sekitar memang telah membudidayakan ikan air tawar.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here