Beranda Kabar Desa Undang Pelawak Gopel, Penutupan KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang Di Desa...

Undang Pelawak Gopel, Penutupan KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang Di Desa Tamansuruh Berlangsung Meriah.

0

Banyuwangi – Usai melaksanakan tugas kuliah kerja nyata (KKN) di tengah situasi pandemi Covid 19, mahasiswa Universitas Negeri Malang menutup seluruh rangkaian acara KKN, dengan kemeriahan berbagi macam acara yang dilengkapi protokol kesehatan. Mulai dari gesah-gesahan tentang Budaya Osing, juga acara senam bersama sekaligus tumpengan di puncak Agro Wisata Tamansuruh (5/7).

Acara penutupan kkn universitas negeri Malang di awali dengan talk show budaya bersama Teguh Eko Rahadi, SAB. Selaku kades Tamansuruh yang juga sebagai pemateri acara.

Ia memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN, untuk terus ikut berpartisipasi dalam mengembangkan kebudayaan lokal, guna menjaga tradisi para leluhur.

“Imam Ghozali mengatakan, keselarasan antara akal budi dan agama adalah cahaya diatas cahaya. Oleh karena itu, siapa lagi yang akan menjaga kelestarian budaya kita kalau bukan para generasi muda.” Ungkap Teguh Eko Rahadi di depan para mahasiswa peserta KKN.

Selain itu, Ahmad Surur selaku perangkat Desa Tamansuruh juga hadir sebagai narasumber pembanding mendampingi Teguh Eko Rahadi. Ia menyampaikan materi wawasan kebangsaan di hadapan para mahasiswa. “Sebagai bangsa yang heterogen, tugas utama kita adalah mengutamakan persatuan dan kesatuan daripada perpecahan dan perselisihan.” Jelas Ahmad Surur.

Lebih lanjut, acara disusul dengan kemeriahan pelawak asli kelahiran Desa Tamansuruh, Dusun Mondoluko. Gopel (Arbai), bersama partnernya caruk, yang mampu menyulut gelak tawa para penonton.

Keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama dan tumpengan di puncak Agrowisata Tamansuruh, yang diikuti oleh 22 mahasiswa asal UM, 7 mahasiswa asal Politeknik Negeri Banyuwangi, dan akustik dari SMA N 1 Glagah Banyuwangi, serta tamu undangan lainnya.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here