Beranda Politik & Pemerintahan UMKM Diajari Pemasaran Online, Ini Langkah Dukungan Pemkab

UMKM Diajari Pemasaran Online, Ini Langkah Dukungan Pemkab

0
Wabup saat membuka kegiatan digital marketing untuk UMKM

LUMAJANG – Untuk mendukung pemasaran produk UMKM di Kabupaten Lumajang, pemerintah bekerja sama dengan CekStok.com menyelenggarakan Talk Show dan Seminar Digital Marketing 2019, Road To Lumajang 2020 Go Digital di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, tadi.

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., yang membuka acara tersebut mengatakan pada era digital seperti saat ini, persaingan sangat ketat apalagi terkait usaha di bidang perdagangan dan pemasaran produk. Oleh karena itu, dengan melalui talk show tersebut para pelaku UMKM di Kabupaten Lumajang diharapkan dapat melakukan pemasaran produk secara online sehingga dapat bersaing dengan yang lain.

“Kita harus pakai penyesuaian dengan era digital ini, dengan pemasaran online ya sekarang banyak penjualan online, saya sampaikan ke Dindag dan OPD lainnya, agar temen-temen yang UMKM dan para pedagang diajari online,” imbuhnya.

Wabup menerangkan Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lumajang.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Lumajang, Drs. Yos Sudarso, MM., melaporkan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pemasar online yang ada agar memiliki daya saing dengan menggunakan aplikasi cek stok.

Dijelaskan Yos Sudardo, Cek Stok merupakan aplikasi yang disetting untuk mempertemukan supplier dengan para pemasaran online. (lung/afu)

Tinggalkan Komentar