Beranda Kabar Usaha UMKM UKM Wiga Gelar Diklat Kewirausahaan Bagi Peserta Baru

UKM Wiga Gelar Diklat Kewirausahaan Bagi Peserta Baru

0

Media9, Lumajang – Demi untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar menjadi SDM yang unggul dan berkualitas, baik dalam kemampuan intelektual maupun kepribadian di bidang Kewirausahaan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widyagama, gelar acara tersebut di Aula pertemuan kantor PTPN XII Gucialit.

Menurut Roselly Juwinda Pratiwi selaku devisi acara tersebut kepada media ini mengatakan jika UKM ini adalah wadah aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu.

“Acara ini kami gelar selama 2 hari mulai tanggal 29-30 Januari 2019 lalu,” katanya.

Selain itu, UKM Kewirausahaan kata Rose juga mengadakan diklat anggota baru UKM Kewirausahaan yang dihadiri oleh 54 peserta, yaitu 21 panitia UKM dan 33 anggota baru diklat UKM. Kewirausahaan. 

“Kami hadirkan tiga orang pemateri yaitu Ketua Umum BPC HIPMI kabupaten Lumajang, Achmad Dahlan AM, yang diwakilkan kepada Wasekum BPC HIPMI Kabupaten Lumajang, Luqmanul Hakim dengan mengambil tema “menumbuhkan jiwa kewirausahaan”. Yang kedua yaitu Ketua Ikatan Alumni STIE Widyagama Lumajang,

Herman Suyanto yang mengambil tema “cara sukses menjadi wirausaha”. Dan yang ketiga adalah dari Kementrian Agama Kabupaten Lumajang,

M Mudhofar, mengisi dengan tema “manajemen kepemimpinan dan organisasi” (MOK),” jelasnya.

Sebelum pulang, peserta diajak

latihan kedisiplinan, senam pagi dan jalan jalan ke area taman kebun teh kertowono, pelatihan marketing dengan memasarkan produk Sari Wedang Nusantara sebanyak 15 produk yaitu wedang uwuh khas Yogyakarta dan Wedang Pletok Betawi. Dan terakhir dengan outbond air, tepung dan benteng bentengan.

Menurut Luqmanul Hakim, yang ditekankan ke mahasiswa yaitu five go succes.

“Baca peluang, action, fokus, shodaqoh dan do’a. Memang kunci utama pengusaha sukses adalah selalu bershodaqoh,” ungkapnya.

Karena hakikat shodaqoh, itu kata Luqman adalah semakin banyak shodaqoh semakin banyak rejeki yang kita dapatkan.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lumajang, Achmad Dahlan AM, mengatakan bahwa dengan kegiatan seperti ini berharap peserta mampu meningkatkan jiwa wirausaha dalam pengembangan dunia wirausaha dan bisa membuka peluang kerja.

“Nantinya, dapat membaca peluang untuk menciptakan sebuah produk dan sukses dalam dunia bisnis,” pungkasnya. (afu)

Tinggalkan Komentar