Beranda Kabar Lainnya Trauma Healing Paska Gempa

Trauma Healing Paska Gempa

0

Jember – Agar tidak trauma paska gempa yang terjadi beberapa hari lalu,  masyarakat Jember di hibur dengan tarian tradisional berikut persembahan peragaan busana batik dari siswa siswi SMA Negeri Mumbulsari Jember. Dengan cara ini di harapkan masyarakat Jember dan kota lain yang terimbas gempa Situbondo tidak tertekan dengan adanya gempa tersebut.

Oleh karenannya mereka di hibur dengan aneka tarian tradisional dan peragaan busana batik khas Mumbulsari yang di helat di lapangan Mumbulsari sembari merayakan Hari Jadi Desa Suco Kecamatan Mumbulsari yang ke 105 Tahun.

Gempa Situbondo yang berimbas hingga ke Jember dengan korban material 24 rumah warga rusak dinding, hingga kini masih membekas dan membuat warga masih dirundung kekawatiran  akan terjadinya gempa susulan.

Agar tidak menjadi beban pikiran, kegiatan ini di harapkan menjadi obat bagi masyarakat khususnya korban gempa bumi. Kegiatan ini juga bisa menjadi trauma healing, sehingga warga tidak memikirkan secara mendalam gempa yang kemarin mereka rasakan di Jember dengan getaran yang sangat kuat.

“saya sangat  terhibur dengan aksi yang diperagakan siswa SMA Negeri Mumbulsari Jember, ini manjadi hiburan yang mengasyikkan setelah beberapa hari yang lalu Jember di landa  gempa hingga membuat ketakutan dan kepanikan luar biasa bagi masyarakat jember termasuk warga di Kecamatan Mumbulsari,” turur Reni salah satu warga Mumbulsari.

Tidak hanya hiburan tari dan peragaan busana batik, acara yang di kemas dalam bingkai selamatan Desa itu, juga menampilkan aneka hiburan lainnya seperti pentas musik, pameran umkm dan kuliner. (bbg)

Tinggalkan Komentar