Beranda Kabar Desa TMMD 108 Buka Akses Kesejahteraan Masyarakat Desa Pandansari

TMMD 108 Buka Akses Kesejahteraan Masyarakat Desa Pandansari

0

LUMAJANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 ini, dikatakan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam rangka membuka akses mensejahterakan mayarakat dari segi infrastruktur bertempat di Dusun Gempol dan Dusun Tegal Ombo, Desa Pandansari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Dkatakan Cak Thoriq, TMMD kali ini, fokus pada pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan mushola, renovasi ratusan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan beberapa sosialiasi kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Kami inginkan perekonomian Desa Pandansari lebih meningkat dari sebelumnya,” ungkap politisi PKB ini.

Sedangkan menurut Dandim 0821/Lumajang Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi, SE, dalam program sebelum kegiatan TMMD, seluruh program fisik sebagai pendahuluan sebelum TMMD dimulai. Perencanaan betonisasi atau pengecoran jalan yang menghubungkan Dusun Gempol dengan Dusun Tegal Ombo, segera terpenuhi seperti keinginan masyarakat.

“Program fisik, salah satunya penyiapan sasaran untuk betonisasi pengecoran jalan usah tani seperti yang dikerjakan saat ini sudah dalam proses pelaksanaan yang dilaksanakan dalam Pra TMMD,” kata Dandim.

Dandim meminta dukungan oleh semua pihak termasuk warga desa yang menjadi sasaran TMMD untuk berpartisipasi melalui goton royong bersama anggota Satgas TMMD Kodim 0821/Lumajang.

Ungkapan dari Danramil 0821/03 Senduro, Kapten Inf Hasanudin mengatakan, nantinya Satgas TMMD akan bahu membahu dengan masyarakat untuk mewujudkan impian sebagai warga Desa Pandansari khususnya yang belum memiliki tempat tinggal yang layak akan dibangunkan selayak mungkin.

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dikerjakan oleh TNI, kata Danramil adalah dalam rangka pemerataan pembangunan, sangat dirasakan oleh masyarakat sehingga mampu mengangkat derajat penghuninya.

“Dengan rumah yang layak ditempati menjadikan hidup warga lebih sehat dan sudah pasti merasa tenang tidak kuwatir rumahnya ambruk,” ungkap Kapten Inf Hasanudin. ( adv/afu )

Keterangan foto : kegiatan TMMD 108

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here