Beranda Kabar Wisata Tingkatkan SDM Driver Pariwisata  Disbudpar Gelar Pembekalan

Tingkatkan SDM Driver Pariwisata  Disbudpar Gelar Pembekalan

0
Gambar : Tingkatkan SDM Driver Pariwisata  Disbudpar Gelar Pembekalan

Banyuwangi – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar sosialisasi tentang protokol kesehatan dan pelayanan terhadap wisatawan. Sosialisasi diikuti oleh 220 pengemudi wisata jeep dan mini bus. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pencegahan penularan Covid-19 dan peningkatan pelayanan kepada para wisatawan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada Selasa dan Rabu 1 – 2 September 2020 bertempat di pelinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Banyuwangi. Dengan kegiatan ini diharapkan SDM para driver pariwisata di Banyuwangi lebih professional dalam melayani wisatawan.

“Kegiatan ini bertujuan selain memberikan pembekalan wawasan kepada Para Pengemudi Wisata Banyuwangi tentang SOP Protokol Kesehatan Covid 19, Pengetahuan dan wawasan bagaimana memberikan Pelayanan Prima kepada Wisatawan, Informasi Kepariwisataan, kemudian Pengetahuan Estitika Pengemudi Wisata yang baik dan benar sekaligus melakukan Uji Kopetensi kelayakan sebagai Pengemudi Wisata yang memiliki Profesionalitas dan Legalitas yang jelas dan diakui oleh Pemerintah Kab. Banyuwangi untuk melakukan aktivitas di wilayah Kab. Banyuwangi.

Gambar : Tingkatkan SDM Driver Pariwisata  Disbudpar Gelar Pembekalan

Dan nantinya dari seluruh peserta yang  telah dinyatakan dalam Uji Kopetensi akan dibertikan Kartu Tanda Pengemudi Pariwista (KTPP)” tegas Edi, Kabid Pariwisata Disbudpar Banyuwangi.

Adapun kegiatan bersama ini adalah upaya untuk menggemakan semangat bergerak dan maju bersama membangun kembali kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata Banyuwangi.

Beberapa hal yang harus diperhatikan para driver dalam melayani penumpang dengan kondisi seperti ini diantaranya, kelayakan operasional kendaraan wisata yang disampaikan oleh Tanto Sujono dari Dinas Perhubungan, Melayani penumpang dengan tetap mematuhi SOP protokol kesehatan oleh dr.Edy Hermanto dari Dinas Kesehatan, dan pelayanan pengemudi wisata secara professional oleh Wartono Salam dari Praktisi Wisata.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here