Beranda Kabar Terkini Tingkatkan Persatuan Bangsa, Lewat Fun Colour Run Sejauh 5 Kilometer

Tingkatkan Persatuan Bangsa, Lewat Fun Colour Run Sejauh 5 Kilometer

0

JEMBER – Sebagai ajang pemersatu bangsa dan membangun negeri lewat kegiatan positif dan berolahraga, Polres Jember menggelar kegiatan Fun Colour Run, Minggu pagi (7/7/2019).

Kegiatan berolahraga dengan berlari sejauh 5 kilometer itu, dimulai dari garis start di depan Lippo Plaza Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dan melewati rute ke Jalan Melati – Jalan Kaca Piring – Jalan Teratai, kemudian kembali ke titik awal.

“Sesuai dengan petunjuk dari Kapolda, hari ini diseluruh Jawa Timur masing-masing polres menggelar olahraga bersama, yang diikuti TNI, dan seluruh masyarakat, untuk Jember diikuti sekitar 2000 peserta,” ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo disela kegiatan lari.

Melalui kegiatan berolahraga ini, kata Kusworo, digunakan sebagai ajang pemersatu bangsa. “Sesuai dengan temanya ‘Mari Bersatu Bangun Indonesia #kitasemuabersaudara’ diharapkan, pasca pemilu kemarin berbeda-beda pilihan, kini menjadi bersatu kembali membangun negeri, dengan semangat sportifitas. Selain itu juga sebagai ajang merayakan HUT Bhayangkara ke 73,” katanya.

Pantauan dilokasi kegiatan, ribuan masyarakat menyemut untuk berolahraga lari sejauh 5 kilometer sesuai rute, kemudian dilanjutkan dengan berolahraga zumba, dan juga pembagian doorprize dari panitia.

“Pesan-pesan keamanan dan ketertiban terus kita gaungkan sepanjang kegiatan, agar tertanam jiwa berdisiplin membangun bangsa, demi aman dan damai yang bisa kita rasakan bersama,” pungkasnya. ( ykd )

Tinggalkan Komentar