Beranda Kabar Usaha Keuangan Tindakan Dan Langkah Kecil Akan Menjadikan Anda Pemimpin Layanan Pelanggan

Tindakan Dan Langkah Kecil Akan Menjadikan Anda Pemimpin Layanan Pelanggan

0

Jember, – Setiap bank konsumen pasti bekerja keras untuk melayani dan memuaskan pelanggan mereka. Misalnya, banyak bank bersaing untuk masalah yang sama: produk baru, suku bunga yang lebih baik, menambah cabang dan ATM, layanan call center 24 jam, memiliki layanan website yang mudah, akurat, dan cepat. Karena berbagai hal identik itu, maka sulit bagi sebuah bank untuk keluar dari persaingan dan mendapatkan perhatian untuk memimpin layanan pelanggan.

Biasanya, dari berbagai bank, ada satu bank yang menemukan cara untuk mencapai tingkat kepuasan pelanggannya. Mereka menemukan sesuatu yang begitu sederhana, begitu kecil, dan tidak disadari oleh pesaing mereka. Namun, karena hal itu, bank tersebut menjadi pemimpin dalam hal layanan dan kepuasan pelanggan. Bagaimana caranya;

Berikut adalah aturan yang bisa di pahami dan diambil: garis antrian dibank adalah tempat yang sangat umum. Tidak masalah seberapa cepat antrian bergerak, namun ada waktu dimana pelanggan harus berdiri, menoleh ke sekitar, dan memperhatikan pelanggan lain serta staf yang bekerja. Disinilah waktu yang canggung bagi banyak orang.

Saat pelanggan mencapai meja, barualah mereka merasa senang karena mereka merasa sudah dilayani dan keluar dari sorotan.

Untuk membantu pelanggan lebih nyaman, seorang kasir bank di latih untuk “ memuji” setiap pelanggan secepat langkah pelanggan tersebut saat menuju meja pelayanan. Disini, aksi layanan pelanggan sederhana bisa di lakukan dan membuat pelanggan Anda merasa di terima. Tanpa terlalu pribadi, seorang kasir juga dapat bertanya atau berkomentar tentang hal yang sederhana, sopan, namun sangat efektif.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang bisa di lakukan: “ senyum Anda memperlihatkan Anda sedang bahagia hari ini”,” warna baju Anda terlihat cocok sekali ”, dan pertanyaan pujian klasik lainnya yang biasanya di ucapkan di lingkungan kantor!

Sepertinya hal yang kecil, bukan? Dan, berbagai pertanyaan itu tidak ada hubungannya dengan perbankan.

Namun, komentar pendek tersebut memiliki semua hal yang harus dilakukan dan membuat seseorang merasa nyaman. Pelanggan Anda juga akan merasa terbantu, baik untuk dirinya maupun orang lain. Singkatnya, praktik tersebut menjadi layanan dengan hasil besar, namun di lakukan dengan tindakan yang mudah.

Dengan menjaga spirit pelanggan seperti Anda menjaga rekening bank mereka, maka bank akan fokus pada layanan pelanggan yang bisa memimpin pasar.

KUNCI KEPEMIMPINAN LAYANAN

PELANGGAN
Agar perusahaan Anda sukses, pelanggan Anda wajib di berikan “hal-hal besar” dan benar tentang produk, pengiriman, harga, proses dan sumber daya yang Anda miliki. Namun, terkadang ada hal kecil yang bisa membuat kesan layanan positif dan memungkinkan sebuah bisnis untuk mengambil peran kepemimpinan layanan pelanggan.

LANGKAH AKSI
Ambil peran kepemimpinan layanan pelanggan. Tanpa melintasi batas-batas kesopanan atau ruang pribadi, pujian apa yang dapat di berikan oleh staf Anda kepada pelanggan setiap hari?

Pakaian, persiapan, pemahaman, nada suara dan banyak daerah lainnya yang bisa menjadi lahan subur untuk diidentifikasi, dikenali dan di perluas dengan memberikan pujian pribadi. Bagi banyak orang yang Anda temui, mungkin pengakuan adalah satu-satunya yang mereka terima sepanjang hari.

Jadi, pemikiran apa yang bisa menjadi momen positif dari sebuah organisasi besar seperti Anda, dan penyedia layanan besar seperti Anda. ( sme )

Tinggalkan Komentar