Beranda Kabar Terkini Timeline Menyambut New Normal Tourism Banyuwangi

Timeline Menyambut New Normal Tourism Banyuwangi

0

Banyuwangi-Persiapan menyambut New Normal Pariwista Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah mekakukan berbagai inovasi dan program perbaikan pelayanan terhadap wisatawan ditengah era adaptasi kenormalan baru.

Dinas Pariwisata dan Kebudayan telah menggeber sosialisasi SOP destinasi yang menjadi Pilot Project mulai Mei 2020 lalu. Hal ini menjadi salah satu startegi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam membangkitkaan kembali roda perekonomian melalui sektor pariwista yang notabene bisa menjadi pendongkrak PAD Kabupaten Banyuwangi di tengah merosotnya pendapatan daerah dikarenakan Pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi M Yanuar Bramuda menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah melakukan beberapa simulasi terkait pariwisata guna membangkitkan kembali geliat pariwisata di Banyuwangi yang sempat anjlok dikarenakan Pandemi Covid-19 yang mewabah.

Melihat Time Line yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, di bulan September akan menjadi waktu dimana pintu kunjungan sektor pariwisata pantai dibuka secara luas, peluncuran jadwal banyuwangi festival dengan branding baru akan diberlakukan.

Hal ini menunjukan bahwa Banyuwangi telah siap untuk menyambut kedatangan wisatawan domestik yang menjadikan Banyuwangi sebagai tempat berwisata yang nyaman untuk dikunjungi.

Segala hal yang berkaitan dengan informasi pelayanan Pariwisata mulai dari trevel agent, info destinasi wisata, pengaduaan, booking tiket atau event dapat diakses melalui Aplikasi banyuwangi tourism yang tersedia di App Store maupun Appel Store. Hal ini merupakan salah satu pelayanan satu pintu yang memudahkan wisatawan saat berkunjung/berwisata ke Banyuwangi.(*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here