Beranda Kabar Lainnya Telur Kaleng Untuk Korban Gempa Palu

Telur Kaleng Untuk Korban Gempa Palu

0

Jember – Banyak jenis sumbangan kepada korban gempa Palu seperti sembako dan pakain, namun mahasiswa Polije, ini memilih mendonasikan sebagian rejekinya untuk korban Palu dalam bentuk telur ayam kaleng.

Sebelum telur ayam ini di masukkan kaleng, terlebih dahulu di godok dengan air mendidik, setelah itu di goreng.nn Selanjutnya membuat bumbu merah yang nantinya juga dimasukkan didalam kaleng bersama telur tersebut.

Usai seluruh masakan baik telur maupun bumbu telah lengkap, barulah proses memasukkan bumbu dan telur melalui mesin pemrosesan makanan kaleng.Langka berikutnya  di kemas dengan telebih dahulu memberi label. Inilah yang nantinya disumbangkan kepada korban gempa bumi Palu .

‘ telur kaleng itu kuat hingga enam bulan, dan cara memasakkan cukup di hangatkan kemudian di makan bersama nasi,” tutur Diana, mahasiswa Polije.

Sajian ini pas jika diberikan kepada korban gempa Palu karena masa kadaluarsanya sangat panjang. Tak hanya telur dalam kaleng, mahasiswa Polije juga menyumbang roti kering.

Sama dengan telur kaleng, roti kering tersebut juga terlebih dahulu di proses melalui mesin sebelum menjadi roti kering.

“ada sekitar dua ribu telur kaleng berikut dua ribu plastik roti kering yang bakal di sumbangkan untuk korban gempa Palu, meski sedikit, diharapkan dapat membantu meringankan beban korban gempa palu,” papar Nanang Dwi Wahyono, Direktur Polije. (bbg).

Tinggalkan Komentar