Beranda Kabar Wisata Taste Arabika Dari Kaki Gunung Argopuro

Taste Arabika Dari Kaki Gunung Argopuro

0

Jember ternyata memiliki kopi khas pegunungan yang tak kalah nikmat dari kota lain di Indonesia. Kopi  khas jember tersebut memiliki cita rasa pas jika di seduh dengan cara di sangrai kemudian di haluskan dan di buat kopi tubruk ataupun menggunakan cara kekinian yakni teknik syphone dengan tanpa ampas.

Tanaman kopi rakyat yang banyak di tanam di kawasan lereng gunung Argopuro Jember ini ternyata memiliki nilai plus saat di cermati oleh pelaku perkopian.

Karena kopi dari jenis “arabika” ini memiliki berbagai jenis  khasiat untuk kesehatan jika tanpa di campur gula. Kultur tanah pegunungan menjadi salah satu point tanaman kopi arabika Jember yang ternyata  juga banyak di minati warga Eropa.

Meski kedua teknik tersebut memiliki nilai rasa yang istimewa, namun kopi tubruk  Jember tersebut telah menjadi minumam khas untuk di suguhkan pada tamu di rumahan atau sebagai penghantar saat “kongkow” di warung pinggir jalan.

Namun lain halnya dengan teknik syphone, cara ini hanya bisa kita jumpai di kafe kafe khusus yang menyedikan aneka kopi arabika yang diseduh tanpa menggunakan ampas..

“ kopi dengan teknik shypone memiliki rasa yang lebih mantap karena benar benar diambil sari pati kopi sehingga rasanya sangat natural kopi asli,” tutur Billy Mahardika, pelaku perkopian Jember yang juga memiliki usaha kopi.

Billy menambahkan, bagi penikmat kopi sejati, nikmat kopi akan dapat dirasakan ke khasannya pada pertama saat menyeduhnya, kopi jangan langsung di minum dan di masukkan dalam tubuh, namun dirasakan beberapa saat di mulut guna mengetahui taste aslinya.

“ Kopi  Jember ini ternyata rasanya juga tak kalah dengan kopi – kopi di dunia, karena terdapat perpaduan manis dan pahit yang sangat kental dari pegunungan dengan iklim tropis, yang ternyata juga di sukai penggila kopi mancanegara,” pungkas Billy. (bbg)

 

Tinggalkan Komentar