Beranda Kabar Lainnya Taman Lalu Lintas Bagi Anak Usia Dini

Taman Lalu Lintas Bagi Anak Usia Dini

0
Taman Lalu Lintas Jember

Jember – Polres Jember kini memiliki Taman lalu lintas bagi anak anak usia Paud dan Taman kanak kanak. Taman lalu lintas itu berlokasi di Kompleks  Satlantas Polres Jember . Di Taman Lalu Lintas tersebut banyak dijumpai rambu rambu lalu lintas, seperti trafic light, zebra croos, larangan parkir, larangan berjalan,stop, jalan pelan pelan, dan lain lain sebagai bentuk mengimajinasi anak anak agar paham tentang rambu rambu lalu lintas yang harus di taati .

“ dengan adanya taman lalu lintas ini nantinya bakal menjadi sarana untuk memperkenalkan kepada anak anak tentang pentingnya berlalu lintas di jalan sejak usia dini ,” papar AKBP Kusworo Wibowo, Kapolres Jember.

Setiap sekolah di perbolehkan menggunakan Taman Lalu Lintas ini sebagai sarana belajar di luar sekolah dan alternatif wisata edukasi bagi anak anak. Dengan syarat yang cukup ringan, yakni hanya mengirimkan surat permohonan kepada Polres Jember untuk mengunjungi Taman Lalu Lintas itu yang nantinya jadwal berikut harinya bisa ditetapkan oleh petugas.

“ di taman lalu lintas ini juga di kawal oleh petugas dari satlantas guna membimbing dan menuntun anak anak saat melewati jalur lalu lintas sehingga mereka paham dan mengerti tentang rambu rambu lalu lintas di jalan raya,” tutur Kapolres Jember.

Dengan adanya Taman Lalu Lintas ini di harapkan angka kecelakaan di jalanan dapat di minimalisir karena terciptanya kesadaran berlalu lintas sejak usia dini. (bbg)

Tinggalkan Komentar