Beranda Kabar Terkini Taksi Online Jember Bagi Santap Sahur dan Sambung Silaturrahmi Dengan Opang

Taksi Online Jember Bagi Santap Sahur dan Sambung Silaturrahmi Dengan Opang

0

JEMBER – Sengaja memanfaatkan momen Ramadan 1440 H, sekitar 108 pengemudi taksi online yang tergabung dalam Paguyuban Taksi Online Jember (PTOJ) membagikan 170 nasi bungkus, kurma, dan air minum pada saat santap sahur, Rabu dini hari (15/5/2019). Dengan berjalan beriringan konvoi menggunakan puluhan mobil, para driver (sopir, red) taksi online itu menyisir jalanan Kota Jember, membagikan makanan tersebut kepada yang membutuhkan.

Untuk sasaran dari penerima santap sahur tersebut, tidak hanya bagi para pekerja di malam hari yang tidak sempat bersantap sahur. Para tukang becak dan sejumlah pengemudi ojek pangkalan (opang) yang masih berada di posnya menunggu penumpang, juga mendapatkan makanan tersebut. Para pengemudi taksi online itu berpendapat, hal itu dilakukan untuk saling berbagi dan menjaga komunikasi yang baik dengan sesama saudara semuslim.

“Untuk kegiatan berbagi santap sahur ini, sengaja kami lakukan untuk berbagi dengan sesama,” kata Pemimpin PTOJ Fandy Taufan Prakeswara, Rabu dini hari (15/5/2019).

Dirinya bersama dengan puluhan driver taksi online tersebut, menyisir jalanan mulai dari Stasiun Jember dan berakhir di sekitaran Kampus IAIN Jember. “Kami juga lewat Jalan Mastrip, Riau, Karimata, DI Panjaitan, Trunojoyo, Pasar Tanjung, Gajah Mada, Hayam Wuruk, dan berakhir di IAIN Jember,” sebutnya.

Untuk membagikan santap sahur tersebut kepada yang membutuhkan, seperti pengemis, tukang sapu jalanan, tukang sampah, dan juga buruh angkut pasar. “Terutama juga kepada saudara-saudara kita Opang dan abang-abang tukang becak yang masih berada di posnya menunggu penumpang,” katanya.

“Untuk kegiatan kami ini, juga dikawal oleh Satgas Manajemen Gojek, yang membawahi taksi online kami,” sambungnya. (ark)

Tinggalkan Komentar