Beranda Teknologi Spesifikasi Hyundai Kona Terlengkap di Kelasnya

Spesifikasi Hyundai Kona Terlengkap di Kelasnya

0

Jakarta, Medium SUV cukup digemari di Indonesia. Hal ini ditandai dengan kehadiran mobil asal Korea, Hyundai Kona, yang diluncurkan di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Hyundai Kona meramaikan segmen medium SUV untuk memberikan pengalaman berkendara yang berkualitas. Hal ini dikarenakan Hyundai Kona dijejali fitur-fitur canggih yang memang tak bisa dipandang sebelah mata.

Desainer Hyundai mendesain eksterior dengan siluet bodi yang agresif sehingga dimensi Hyundai Kona tampak ideal. Bagian fasia depan dilengkapi lampu sipit teknologi Day Time Running Light yang menegaskan penampilannya yang mewah.

Untuk headlamp LED sanggup memberikan pancaran cahaya yang terang ketika berkendara di malam hari. Lampu utama itu mengapit grile berdesain ‘cascading’ dengan logo Hyundai di tengahnya.

Beranjak ke samping, tampak samping Hyundai Kona sangat memikat hati dari pilar A hingga C karena menyuguhkan desain yang membuatnya jadi lebih aerodinamis. Desain ini begitu futuristik di antara SUV-SUV di dalam negeri.

Bagian belakang juga menyuguhkan aura modern. Hyundai Kona menampilkan stop lamp sipit teknologi LED. Hyundai Kona punya spoiler dilengkapi LED yang semakin membuat tampilan eksteriornya jauh lebih menarik.

Hyundai juga melengkapi Hyundai Kona dengan suspensi yang nyaman. Suspensi itu dikaitkan dengan lingkar roda alloy 17 inci, 205/60.

Kaki-kaki Hyundai Kona dijejali teknologi ABS & EBD yang dipadukan dengan Lampu Emergency Stop Signal dan tekanan udara keempat ban bisa dipantau pada layar MID di depan pengemudi berkat teknologi Tire Pressure Monitoring System.

Beranjak ke interior mobil ini. Produsen asal Negeri Ginseng itu sudah sangat memperhitungkan kelagaan kabinnya agar nyaman ditumpangi lima penumpang dewasa. SUV dengan panjang 1.800 mm itu terbukti membuat insinyur Hyundai leluasa mendesain kabin penumpang.

Untuk menunjang kenyamanan penghuni kabin, Hyundai Kona sudah dilengkapi layar LCD 9 inci yang terintegrasi dengan platform iOS dan Android dan konektivitas yang bisa memaksimalkan fungsi aux, USB, dan bluetooth. Kabinnya semakin lengkap dengan full automatic temperature control.
Interior Hyundai Kona (Foto: dok. Hyundai)
Sementara itu, pengendali arah kendaraan bisa menikmati steering wheel yang memiliki fungsi tilt dan telescopic serta fungsi audio remocon dan fitur cruise control yang menjadi kelengkapan standar. Tak lupa beberapa fitur canggih push start button dengan smart key dan immobilizer.

Ada pula fitur keselamatan di interior, yaitu enam kantong udara Airbags (driver, passanger, front side & curtain). Tampaknya itu saja belum cukup karena Hyundai menyediakan fitur DBC (Downhill Brake Control), HSAC (Hill-Start Assist Control), dan ESC (Electronic Speed Controller) untuk kenyamanan berkendara ketika bergerak di jalan menanjak, menurun, dan ekstrem.

Guna menambah kenyamanan berkendara, Hyundai Kona memiliki tiga pilihan fitur Drive Mode antara lain Comfort, Eco dan Sport serta bertransmisi otomatis enam percepatan yang membantu mesin kapasitas 2.000 cc MPi tipe Atkinson menyalurkan tenaganya ke dua roda depan.

Hyundai Kona sudah dipersiapkan dengan sangat baik termasuk jaringan resmi yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Dengan ketersediaan fitur penunjang dan jaringan resmi, harga Rp 363,9 juta on the road untuk HyundaiKona sangat masuk akal. (CNN / adv/adv)

Tinggalkan Komentar