Beranda Kabar Desa Sosialisasi Pencegahan Corona, Tiga Pilar Desa Kaotan Aktif Turun ke Kampung

Sosialisasi Pencegahan Corona, Tiga Pilar Desa Kaotan Aktif Turun ke Kampung

0

Banyuwangi – Penyebaran Virus Covid – 19 atau Corona yang cukup masif membuat pemerintah Desa Kaotan aktif langsung bergerak vepat. Bersama tiga pilar desa yakni babinsa dan bhabinkamtibmas, pemdes setempat aktif turun ke kampung -kampung untuk mensosialisasikan bahaya wabah virus yang menelan ribuan korban jiwa tersebut.

Kepala desa kaotan, Moh. Nur Hairi menyampaikan, saat ini pihaknya sudah menghimbau kepada masyarakat Desa Kaotan, agar tidak bepergian jauh dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran wabah Corona.

“Pada malam hari ini saya bersama tiga pilar pemdes kaotan menghimbau kepada masyarakat umum untuk mengurangi aktivitas diluar rumah seperti, berkumpul dan juga melakukan aktivitas yang sekiranya itu tidak ada gunanya agar di kurangi demi untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini” tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat membiasakan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Salah satunya ialah membiasakan mencuci tangan dengan sabun. “Misal bepergian dan tidak ada fasilitas mencuci tangan, bisa menggunakan hand saniteizer,” ungkapnya.

Selain itu, kata Nur Hariri, pencegahan virus Corona juga dapat melalui konsumsi jamu tradisional. Ramuan yang biasa dikonsumsi masyarakat kuno tersebut, memang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. “Jika daya tahan tubuh baik, insyaallah kita bisa terhindar dari Corona,” imbuhnya.

Yang tak kalah penting, kata Nur Hariri, dirinya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus melakukan patroli tiap malam untuk memantau warga, khususnya kalangan pemuda yang masih berkeliaran dan ‘cangkrukan’. “Cangkrukan ini kan juga dapat mempercepat penularan. Makanya kita lakukan patroli tiap malam. Jika ditemukan langsung kita bubarkan dan suruh pulang,” pungkasnya.

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar