Beranda Kabar Wisata Budaya Simulasi Jelang Masa New Normal Banyuwangi Siap Kedatangan Wisatawan

Simulasi Jelang Masa New Normal Banyuwangi Siap Kedatangan Wisatawan

0

Banyuwangi -Menyongsong pemberlakuan kebiasaan baru (New Normal) pada musim Pandemi Covid-19 saat ini, dunia pariwisata Banyuwangi mulai bersiap diri menyambut kedatangan wisatawan. Kesiapan tersebut ditandai dengan dilakukannya simulasi dibeberapa destinasi dan wisata kuliner. Salah satunya, simulasi dilakukan di Sanggar Genjah Arum, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Selasa (16/6) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, MY Bramuda, menjelaskan, simulasi tentang penerapan protokol kesehatan di lokasi destinasi dan wisata kuliner ini dilakukan dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Banyuwangi.

โ€œSimulasi sangat penting untuk mengetahui tentang kesiapan masing-masing destinasi dalam penerapan protokol kesehatan. Sementara ini, khusus untuk wisata kuliner, kita merekomendasikan ada tiga lokasi yang sudah memenuhi standar protokol kesehatan yakni; Warung Pondok Indah, Taman Gandrung Terakota dan Sanggar Genjah Arum ini,โ€ kata Bramuda.

Ketiga lokasi wisata kuliner tersebut, kata Bramuda, sudah memenuhi standar sesuai aturan protokol kesehatan. โ€œSeperti di Sanggar Genjah Arum ini, untuk kulinernya, tempat dan perangkat makannya sudah sangat standar. Sementara untuk suguhan keseniannya, masih terus kita sesuaikan antara penggunaan masker, face shield dan lainnya. Ini agar tidak terjadi perdebatan dengan para seniman dan pelaku kesenian itu sendiri,โ€ ungkapnya. (b)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here