Beranda Gaya Hidup Shopee Adakan Kampanye #BelanjaDariRumah Untuk Masyarakat

Shopee Adakan Kampanye #BelanjaDariRumah Untuk Masyarakat

0

Pemerintah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat Indonesia untuk menerapkan social distancing. Hal itu dilatarbelakangi karena angka penularan virus corona di Indonesia terus bertambah dan  meningkat secara signifikan.

Social distancing adalah imbauan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan tidak berinteraksi langsung dengan orang lain. Banyak perusahaan menerapkan cara kerja work from home dan sekolah-sekolah dianjurkan untuk melakukan online learning.

Situs belanja online Shopee mengadakan kampanye #BelanjaDariRumah. Hal itu untuk mendukung sebagian besar masyarakat Indonesia yang kini tengah bekerja dan belajar dari rumah.

Melalui #BelanjaDariRumah, Shopee ingin membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan cara paling aman dan paling murah. Masyarakat kini dapat berbelanja online dan mengurangi intensitas pergi ke pasar atau swalayan. Dengan demikian, risiko tertular virus corona pun akan semakin rendah.

“Kebijakan social distancing ini membuat kami sebagai perusahaan e-commerce turut berpartisipasi dalam fungsi sosial kami sebagai perusahaan yaitu dengan mengedepankan kampanye #BelanjadariRumah,” tutur Public Relations Lead Shopee Indonesia, Aditya Maulana Noverdi, Kamis (26/3/2020).

Ada dua faktor yang ingin didorong oleh Shopee untuk tetap berbelanja dari rumah. Hal itu dijelaskan oleh Aditya yaitu Pertama mendorong imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan yang kedua adalah dengan tetap menggerakkan ekonomi Indonesia. Karena masih banyak di luar sana sektor-sektor yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 ini.

“Dan UMKM yang ada di Shopee ini masih bisa tetap melakukan aktivitasnya, masih bisa melakukan transaksi jual beli secara online. Dan biar kami (shopee) yang menjadi pejuang belanja dari rumah dengan sistem dan warehouse yang kami punya. Sehingga pengguna kami tetap bisa melakukan aktivitas belanja dari rumah,” imbuh Aditya.

Shopee menyediakan promo menarik sepanjang kampanye ini digelar. Hal itu untuk menambah pengalaman #BelanjaDariRumah yang menyenangkan dan efisien. Mulai dari promo potongan Gratis Ongkir XTRA hingga Rp50 ribu.

Selain itu, Shopee menambah lagi ekstra 100 Voucher yang bisa digunakan konsumen untuk belanja di aplikasinya. Tidak ketinggalan, diadakan juga diskon besar-besaran untuk aneka produk-produk Shopee seperti bahan makanan, produk kebersihan, perawatan diri, termasuk multivitamin, obat-obatan, hand sanitizer, hingga sabun cuci tangan. Masyarakat dapat mencari produk kebersihan tersebut di tengah langkanya stok di pasar menyusul pandemi virus corona yang semakin meningkat.

Shopee berharap dengan mengadakan kampanye #BelanjaDariRumah, dapat mendorong masyarakat untuk tetap tinggal di dalam rumah dan menjauhi tempat-tempat umum di mana penyebaran virus corona sangat rentan terjadi. Kampanye #BelanjaDariRumah akan berlangsung hingga 31 Maret 2020. (www.eljohnnews.com)

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar