Beranda Kabar Wisata Serunya Berkunjung Sambil Menengok Sunset Di Pantai Ancol Plengsengan Banyuwangi

Serunya Berkunjung Sambil Menengok Sunset Di Pantai Ancol Plengsengan Banyuwangi

0

BANYUWANGI – Di tengah Pandemi Covid-19 ini siapa yang merasa jenuh dan bingung ingin berlibur dimana lantaran objek wisata masih banyak yang tutup? Jangan khawatir, pasalnya kalian masih bisa loh mencari tempat untuk refreshing di tengah pandemi.

Selagi pantai Boom Banyuwangi sedang tutup karena adanya pemberlakuan PPKM Level 3, pengunjung setia pantai Boom bisa mencari pantai-pantai terdekat yang nyaman dikunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Ancol Plengsengan Banyuwangi. Lokasinya tak jauh dari pusat kota Banyuwangi. Tepatnya masuk di Kelurahan Lateng, Banyuwangi.

Ada dua rute menuju ke lokasi, yakni melewati pertigaan Pom bensin PLN UP3 Banyuwangi dan Jalan Belitung di Kampung Arab.

Setelah memasuki area, kalian akan menyaksikan Kue laba-laba, pentol bakar, batagor, es krim lapis, es limun, pempek, tahu walik, rujak bangkok, es kelapa, bakso, cimol, sotong, dan masih banyak lagi jajanan lainnya.

Tak hanya pedagang kecil saja yang berjejer di sini. Melainkan, juga ada pondok warung makan yang menjual kudapan berat, seperti nasi tempong, ikan bakar, tahu walik dan tahu petis, serta lainnya.

Semilir angin pantai membawa arus laut berdatangan kian kemari. Tak ada suara gemericik, pasalnya telah terkalahkan dengan lalu lalang kendaraan bermotor.

Tak dapat jika dipungkiri tempat wisata pantai plengsengan ini banyak digemari masyarakat lantaran tak ada HTM, suguhan panorama pantai dengan kapal-kapal berjejeran, serta ditambah ragamnya para pedagang kaki lima.

Semakin sore jumlah pengunjung juga semakin ramai. Akan tetapi mereka tetap mengenakan protkes dan saling berjaga jarak.

Jam operasional selama pemberlakuan PPKM level 3 ini dibatasi hingga pukul 20.00 WIB. Dengan demikian, yang biasanya warung ikan bakar hanya buka di malam hari, saat ini sudah buka sejak sore hari.

Adanya tumpukan batu di ujung pantai yang menjulang tinggi membuat generasi milenial sering berswafoto di sini.

Terlebih dengan ayunan pohon yang rindang dan awan yang sangat indah, membuat pengunjung betah berlama di sini.

Terpenting, tetap jaga diri, kesehatan, dan jangan lupa pesan ibu 3M (masker double, mencuci tangan/memakai handsinitizer, dan menjaga jarak). Minggu, (15/8/21).

(AnnisaR).

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here