Beranda Kabar Lainnya Seorang Kakek Donor Darah Selama 166 Kali

Seorang Kakek Donor Darah Selama 166 Kali

1

Jember – Seorang kakek berusia 86 tahun yang sehari hari bekerja sebagai  pencari rongsokan, ternyata telah mendonorkan darahnya hingga 166 kali. Kakek asal Kamaran kecamatan Kencong Jember ini donor darah sejak tahun 1970.

Atas keiklasannya itulah, sang kakek memperoleh satya lencana dari presiden karena aktif mendonor hingga tahun 2010. Meski telah renta, namun Saleh terlihat masih segar, justru menurutnya,jika tidak mendonorkan darahnya phisiknya kerap kali kurang sehat.

Saleh tergugah untuk mendonor karena saat masih usia muda, lantaran banyak melihat pasien yang kekurangan darah hingga tak tertolong. Jadilah ia terketuk untuk donor darah.

“,Saya justru bersedih jika melihat orang orang tak berpunya yang mengalami musibah baik kecelakaan atau persalinan kekurangan darah, peran masyarakat sangat diperlukan,”imbuhnya.

Mengapresiasi atas keteguhan Saleh Mansur yang sejak usia remaja mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan, Pemkab Jember lewat bupati Faida memberi penghargaan.

Pemkab jember bertanggung jawab dan terus memperhatikan kesejahteraan para pendonor aktif, karena sejatinya mereka juga sebagai seorang pahlawan penyelamat sesama. (bbg).

 

1 Komentar

Tinggalkan Komentar