Beranda Kabar Wisata Seniman Banyuwangi Gelar ‘Ngamen Online’ Untuk Galang Donasi

Seniman Banyuwangi Gelar ‘Ngamen Online’ Untuk Galang Donasi

0

Banyuwangi – Berkolaborasi dengan berbagai lini, seniman Banyuwangi mencetuskan ide ‘Ngamen Online’ untuk memfasilitasi para pelaku seni agar dapat tetap eksis selama masa PPKM Darurat. Mereka diajak menggelar pentas virtual dengan diiringi kegiatan donasi yang hasilnya akan disalurkan ke pelaku seni yang terdampak PPKM.

Uji coba ‘Ngamen Online’ pertama ini digelar di studio One Nada milik musisi ternama Banyuwangi, Wandra Restusian, di Dusun Cempokasari, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Minggu (22/08/2021), serta disiarkan melalui channel Youtube ‘All in iD’.

Layaknya konser musik, para seniman tampil diatas panggung yang dilengkapi dengan lighting, sound system, dan berbagai alat musik. Tentunya dalam pelaksanaannya, seluruh pihak yang terlibat dari musisi maupun kru tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan swab.

“Ini pertama kami gelar di tempat Mas Wandra. Nantinya rutin digelar di lokasi yang berbeda dengan melibatkan berbagai pelaku seni dan ekosistemnya, mulai lighting, sound system, musisi, seniman tari, MC, dan sebagainya secara bergiliran,” ungkap Bupati Banyuwangi yang turut hadir dalam acara.

Dilansir dari akun instagram @disbudparbanyuwangi, kepala Disbudpar M.Y Bramuda juga mengapresiasi kegiatan tersebut.
“Salah satu atraksi yang ditunggu para wisatawan maupun saudara kita yang tergabung dalam ikawangi nasional maupun dunia. Bisa dikatakan ini temu kangen, sekaligus sebagai supoort terhadap kehidupan dan kemajuan seni budaya di Banyuwangi.” tuturnya.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here