Beranda Kabar Terkini Segarnya Air Terjun Jagir Menanti Kedatangan Anda

Segarnya Air Terjun Jagir Menanti Kedatangan Anda

0
Gambar : https://es-la.facebook.com/Tour.Banyuwangi.Indonesia/posts/1024593867929456

Banyuwangi – Berbicara destinasi wisata di kota Banyuwangi memang tidak ada ending-nya. Selain bisa menikmati beragam festival yang digelar sepanjang tahun oleh pemerintah Banyuwangi, para pengunjung yang datang ke daerah ini akan ditawarkan dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Untuk sajian festival yang digelar sepanjang tahun, memang sempat dihentikan karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk saat ini, yakni tentang masa pandemi Covid-19.

Namun bagi para wisatawan tidak perlu khawatir, karena seperti yang sudah dijelaskan oleh pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, beberapa bulan lalu tentang penerapan protokol kesehatan di lokasi destinasi dan wisata kuliner, yang kini sudah dilakukan dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Banyuwangi.

Nah bagi anda yang berniat berkunjung ke Banyuwangi namun terhalang karena kondisi pandemi, jangan terburu mengurungkan niat anda.

Segarnya udara di kawasan ‘Air Terjun Jagir’ patut anda jadikan daftar rute traveling saat berada di kota Banyuwangi. Karena lokasi air terjun tersebut dekat dengan perkotaan, sehingga gampang dijangkau. Untuk biaya masuk pun juga masih tergolong murah dan tidak menipiskan dompet anda.

Selai para wisatawan lokal, juga sering terlihat wisatawan mancanegara yang datang ke tempat ini. Mereka sengaja singgah ketika hendak pulang dari wisata Kawah Ijen yang memang berdekatan dengan air terjun ini.

Di sini, anda tak hanya bisa memandangi keindahan air terjun yang juga dikenal dengan Air Terjun Kembar. Anda bisa berpiknik bersama keluarga dan berenang di sini. Fasilitas yang disediakan di sekitar air terjun cukup memadai, seperti toilet dan ruang ganti baju, termasuk musala dan warung-warung makanan.

Perjalanan menuju lokasi ini memakan sekitar 15 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Jika kamu menggunakan kendaraan roda dua, cukup memakan waktu 15-20 menit saja. Lokasi tepatnya yaitu berada di Dusun Krajan, Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pohon-pohon rindang dan kesegaran air terjun yang mengalir deras, dengan harga tiket yang murah, membuat lokasi ini menjadi salah satu lokasi wisata favorit.
Terdapat 3 aliran air terjun di tempat ini. Dua air terjun berdekatan dengan ketinggian sekitar 20 meter, sedang yang satunya berjarak sekitar 300 meter dengan ketinggian 40 meter. Karena itu, masyarakat setempat banyak yang menyebut tempat ini dengan air terjun three in one, air terjun kembar, air terjun saudara sampai air terjun bidadari karena airnya yang jernih dan diibaratkan seperti pemandian bidadari.

Air terjun ini berasal dari tiga mata air yang berbeda yaitu Sumber Jagir, Sumber Pawon, dan Sumber Buyut Ijah.

Terdapat ikan-ikan kecil di bawah air terjun yang mendekat jika kita merendam kaki kita di kolam air terjun, rasanya seperti fish therapy yang ada di spa. Menurut info, ikan-ikan tersebut akan menyedot kotoran yang ada di kaki atau tangan kita dan rasanya agak geli. Semakin banyak ikan yang mendekat berarti semakin banyak kotoran yang ada di kaki tangan kita. Tidak berani mencoba, jangan sedih, main air sambil berendam di bawah air terjun ini sangat segar, penat-penat akan hilang seketika.

Atau jika tidak ingin basah-basahan, menikmati pemandangan di sekitar air terjun juga cukup menyenangkan dengan pemandangan yang asri dan fasilitas yang ada di sana.

Tempat ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, untuk soal fasilitas jangan ditanya, pihak pengelola juga sangat mengutamakan kenyamanan bagi para pengunjung. Jadi, jangan sampai melewatkan Air Terjun Jagir sebagai tujuan wisata anda saat di Banyuwangi. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here