Beranda Kabar Lainnya Satu Keluarga Korban Gempa Palu Mengungsi Di Jember

Satu Keluarga Korban Gempa Palu Mengungsi Di Jember

0

Jember – Satu keluarga korban gempa Palu mengungsi ke Jember, mereka terdiri dari suami istri dan tiga anaknya. Saat terjadi gempa, sang suami yang baru pulang dari kerja langsung meminta seluruh keluarganya keluar rumah dan mengamankan diri di tanah lapang.

Saat menginjakkan kaki di Jember, suasana riang di perlihatkan keluarga Rahmad Hadiyanto, warga Jalan teratai 19 Jember, yang saat ini telah berkumpul dengan keluarganya di kota tembakau.

Rahmad Hadiyanto saat kejadian gempa bumi di Palu, mengaku baru pulang dari kerja, pas jelang adzan maghrib, rumahnya bergetar karena kekuatan gempa 7,4 sr. Tak ingin menjadi korban, ia kemudian meminta istrinya dan ketiga anaknya keluar rumah dengan cepat cepat dan berkumpul ke tanah lapang yang tak jauh dari rumahnya.

Saat baru melangkah dari rumahnya, bangunan yang ia diami langsung retak dan beberapa bagian membentuk lubang besar mengangah.

Beruntung nyawa keluarga Rahmad ini selamat berkat kesiap siagaannya yang langsung bergegas keluar rumah. Di kota Palu Rahmad bersama keluarganya bermukim di kawasan tanah podidi di Jalan Merpati yang berdekatan dengan Kantor Walikota Palu.

Namun demikian Rahmad masih kawatir, karena usia gempa utama, ternyata masih ada gempa susulan yang jumlahnya sangat banyak dan disertai suara dentuman. Hingga akhirnya bapak tiga anak ini memutuskan untuk mengungsi ke Jawa yakni di Jember, rumah orang tuanya berikut mertuanya.

Ke Jember Rahmad menggunakan pesawat komersial dari Makasar, karena jika menunggu pesawat Herkules terlalu lama karena  antrian panjang.

“ saya akan menitipkan istri dan anak  ke mertua, dan menyekolahkan mereka di Jember, sembari menunggu kondiri normal, saya sementara di Jember dan  akan kembali ke Palu jika perusahaan tempat saya  bekerja di perusahaan lampu telah siap untuk mempekerjakan kembali karyawannya paska gempa dahsyat di Palu,” papar Rahmad. (bbg)

Tinggalkan Komentar