Beranda Kabar Wisata Sambut Hari Asyura, Banyuwangi Gelar Festival Smart Santri Bersama Ustad Yusuf Mansur

Sambut Hari Asyura, Banyuwangi Gelar Festival Smart Santri Bersama Ustad Yusuf Mansur

0

Banyuwangi – Memperingati hari Asyura atau 10 Muharram 1443 pada penanggalan hijriah, Pemkab Banyuwangi menggelar Festival Smart Santri. Festival ini diisi dengan refleksi kemerdekaan RI serta munajat kebangsaan untuk keselamatan Banyuwangi. Berlangsung semalam suntuk mulai tanggal 18 Agustus 2021 Pukul 19.00 WIB dan berakhir 19 Agustus 2021 Pukul 02.00 WIB dengan diawali dengan santunan anak yatim yang diikuti secara serentak oleh seluruh kecamatan, desa & kelurahan se-Banyuwangi.

Perlu diketahui, sebelumnya acara serupa telah digelar sebanyak 5 kali. Pada pelaksanaan yang ke-6 ini pemda Banyuwangi menghadirkan pendakwah Yusuf Mansur dan 3 tokoh agama di Banyuwangi, diantaranya: KH. Toha Muntaha Abdul Manan (Pengasuh PP. Minhajut Thollab), KH. Zainullah Marwan (Rais Syuriah PCNU Banyuwangi), dan KH. Mohammad Yamin (Ketua MUI (Banyuwangi).

Secara bergantian, para tokoh agama memberikan tausiah singkat untuk mengawali rangkaian acara. Mereka berbagi ilmu tentang kisah hari Asyura, juga memberikan pesan-pesan positif dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menariknya, dalam kesempatan itu Ustad Yusuf Mansur turut berbagi kunci sukses dalam berbisnis. Ia mengaku bahwa selama ini rahasia kesuksesannya membangun usaha adalah selalu bersandar kepada Allah SWT, dengan melakukan segala kewajiban dan memperbanyak amalan sunnah.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berterimakasih atas keluangan waktu yang diberikan oleh Ustad Yusuf Mansur untuk mengisi program Smart Santri. Ia berharap hal tersebut dapat menjadi asupan ilmu dan semangat bagi warga Banyuwangi yang mengikuti pengajian tersebut.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here