Beranda Kabar Usaha UMKM Sahabat UMKM JEKa Bersinergi Dengan PHRI Jember Dan BPJS Tenaga Kerja

Sahabat UMKM JEKa Bersinergi Dengan PHRI Jember Dan BPJS Tenaga Kerja

0

Jember, – Dalam membangun pasar UMKM yang kuat perlu sistem koneksitas ke berbagai instasi perusahaan, hotel dan tempat – tempat wisata. Kabupaten Jember salah satu wilayah yang memiliki struktur tanah yang sangat subur merupakan pintu utama UMKM untuk terus maju dan berkembang.

Dengan adanya pertemuan antara PHRI Jember dan para pelaku UMKM Sahabat JEKa yang  di dukung oleh BPJS Tenaga Kerja agar lebih bisa mendongkrat penjualan serta pengenalan produk UMKM kepada para  wisatawan dalam negeri yang berkunjung  dan menginap di Hotel.

Pada acara tersebut hadir Heri Purnomo Ketua Jember Ekonomi Kreatif yang mewakili sahabat UMKM JEKa, Teguh Suprajitno Ketua PHRI Jember yang memberikan penjelasan kepada para sahabat UMKM JEKa pentingnya  sinergi antara hotel dan pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan dan untuk lebih mengenalkan produk Jember kepada para wisatawan dalam maupun luar negeri  dan BPJS Tenaga Kerja Jember.

“ produk yang diproduksi sahabat JEKa tidak hanya dipamerkan di ruang lobi atau restoran hotel, tapi pihak hotel harus memiliki target atau komitmen penjualan produk UMKM tersebut, misalnya harga bisa disamakan dengan supermarket agar pengunjung Hotel memiliki keinginan untuk membelinya.’ kata Hasan Zhou Direktur Litbang & Kajian Lembaga Advokasi Konsumen Jember.

Sinergi antara PHRI Jember dan UMKM sangatlah penting untuk menyukseskan pengembangan kelompok usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM ). Program yang saling membantu dan menguntungkan, akan mempercepat terwujudnya kemajuan ekonomi di Kabupaten Jember yang belum tersentuh oleh beberapa instansi pemerintah dan swasta di kabupaten Jember.

‘ pentingnya sinergi untuk memperluas jaringan usaha yang bisa saling menguntungkan serta kemampuan inovasi  produk yang terus menerus dan berkelanjutan .’ kata Heri Purnono Ketua Jember Ekonomi Kreatif Jember. ( zh )

Tinggalkan Komentar