Beranda Kabar Usaha Advetorial Rumah Sakit Jember Klinik Gelar Aksi Donor Darah dan Peresmian Pick Up...

Rumah Sakit Jember Klinik Gelar Aksi Donor Darah dan Peresmian Pick Up Point

0
Pimpinan Gojek Jember Bapak Dhega dan Kepala Rumah Sakit Jember Klinik Ibu dr.Suratini, MMRS

Media9.co.id, Jember – Dalam rangka memperingatii Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) yang ke 53 pada hari Minggu 18 november 2018 bertempat di aula poli terpadu, rumah sakit Jember Klinik menggelar acara aksi sosial donor darah bekerjasama dengan PMI UPTD Jember dan komunitas Gojek Jember.

Acara ini dihadiri oleh  manajemen beserta  karyawan rumah sakit Jember Klinik, komunitas Gojek Jember, BPJS Tenaga Kerja dan PMI UPTD Jember.  Sesuai tema HKN “Ayo Hidup Sehat Dimulai dari Diri Sendiri”, acara ini digelar dengan harapan sebagai sarana edukasi tentang pentingnya prilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri serta sebagai sarana menjalin silaturahmi  yang harmonis dengan mitra rumah sakit.

Acara  diawali dengan senam bersama, dilanjut dengan donor darah. Kegiatan donor darah merupakan program rutin rumah sakit Jember Klinik bekerjasama dengan PMI UPTD Jember. Untuk kegiatan kali ini rumah Sakit Jember klinik mengandeng komunitas Gojek Jember. Manfaat donor darah selain  untuk menjaga kesehatan juga sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama. Aksi donor darah mendapatkan apresiasi positif dari peserta yang hadir. hal tersebut dibuktikan dengan terkumpulnya 100 kantong darah.

Penghujung acara dilaksanakan peresmian Pick Up Point Gojek di rumah Sakit Jember Klinik. Ditandai dengan penyerahan simbolis Pick Up Point dari pimpinan Gojek Jember Bapak Dhega kepada Kepala Rumah Sakit Jember Klinik dr.Suratini, MMRS. Transportasi online Gojek mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring dengan kebutuhan masyarakat. Pengunjung dan pasien di rumah sakit Jember Klinik kerap menggunakan gojek sebagai sarana transportasi. Pick Up Point diperlukan untuk memudahkan pengunjung rumah sakit yang membutuhkan sarana transportasi dan pengemudi gojek bertemu.

Pengemudi gojek mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja oleh BPJS Tenaga Kerja. Bahkan ada beberapa yang mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit  Jember Klinik sampai sembuh. Kepala Sakit Jember Klinik dr. Suratini, MMRS dalam sambutanya menyampaikan bahwa Rumah Sakit jember Klinik sebagai provider BPJS Tenaga Kerja selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi pasien yang membutuhkan layanan. Semoga sinergisme yang telah terbentuk selama ini tetap terjaga dengan baik memberikan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat. (jk-zh)

Tinggalkan Komentar