Beranda Kabar Lainnya Rombongan WNA Di Hadang Ratusan Warga

Rombongan WNA Di Hadang Ratusan Warga

0

Media9, Jember – Mobil rombongan Warga Negara Cina  berikut petugas dari Dinas ESDM Surabaya di hadang masa saat hendak melakukan survey tambang emas di Desa Pace Kecamatan Sempolan Jember.

Warga geram, karena WNA yang diduga sebagai investor tersebut, akan melakukan pengukuran lokasi tambang. Warga  meminta rombongan hengkang dari kecamatan Sempolan karena masyarakat setempat menolak adanya tambang blok Silo.

“kami menolak keras adanya rencana tambang emas di blok Silo, karena bakal mencemari lingkungan dan merusak kawasan hutan,” papar Taufik, salah satu warga.

Tak ingin ada aksi anarkis, jajaran Polres Jember  menuju blok Silo dan langsung menghalau warga untuk tidak berbuat anarkis. Jalannya pengamanan atas tiga warga Cina dan rombongan Dinas ESDM Surabaya sempat berjalan alot,  masa  ingin mengintrogasi tamu tersebut di desa setempat.

Namun setelah di beri pemahaman, warga akhirnya memperbolehkan polisi membawa tiga warga Cina berikut petugas dari Dinas ESDM  Surabaya untuk di amankan dari lokasi kerumunan masa.

“ tujuan kami  ke blok Silo untuk mengantarkan tiga warga Cina dalam rangka survey lokasi yang nantinya bakal di jadikan tambang emas di Jember ini, namun jika warga menolaknya. Ia akan melaporkan kepada atasannya,”papar Darmanto, staf dinas ESDM Surabaya.

Dengan di kawal anggota Shabara Polres Jember menggunakan truk dan mobil, rombongan kemudian berhasil di selamatkan dari kerumunan warga.(bbg)

Tinggalkan Komentar