Beranda Kabar Lainnya Ribuan Siswa di Gembleng Budi Pekerti

Ribuan Siswa di Gembleng Budi Pekerti

0

Jember – Era digital seperti saat ini memaksa masyarakat untuk sebebas bebasnya menggunakan teknologi dalam menjalankan kegiatan sehari hari. Bahkan kadang kala melupakan norma dan kaidah hanya untuk mengejar kepuasan akan kecanggihan teknologi .

Begitupun pada anak didik kita saat ini, seolah attitude yang baik kepada orang tua dan guru semakin luntur dan memudar. Bahkan  sudah  tergerus oleh perkembangan teknologi saat ini.

Bapak Saiful Bahri, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Jember

Sopan santun mulai di tinggalkan, ajakan teman untuk berbuat negative seperti minum minuman keras dan mabuk mabukan bahkan narkoba justru dianggap paling nyentrik dan modern untuk di lakukan.

Memang tidak semua siswa melakukan hal negatif dan menerima ajakan itu, namun setidaknya dengan memberi pembelajaran perihal budi pekerti yang baik di rumah oleh orang tua dan di sekolah oleh bapak dan ibu guru di harapkan tidak bakal menjerumuskan anak anak untuk berbuat di luar batas.

Mengantisipasi hal itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Jember bekerjasama dengan mahasiswa Unej Jember yang menjalankan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan dan Satnarkoba Polres Jember menggembleng ribuan anak anak harapan bangsa ini untuk tidak terjerumus dalam jeratan narkoba.

Di aula sekolah , mereka di ajak untuk tidak sekali kali mendekati barang haram itu karena sangat merugikan masa depannya. Mereka juga di beri tahu tentang bahaya narkoba dan efek nagatif bagi tubuh manusia.

Karena dalam narkoba terkandung zat yang membahayakan bagi tubuh, seperti narkotika, yaitu zat zat alamiah maupun sintetik yang dapat menimbulkan kecanduan.  Alkohol ,merupakan zat aktif yang mengandung etanol yang berfungsi menekan syaraf pusat . Kemudian Psikotropika yaitu zat yang dapat merubah khas pada aktifitas mental dan prilaku.

Jika generasi muda terkontaminasi zat zat tersebut, akan berbahaya karena dapat mematikan sel otak.

“Dengan menggembleng siswa siswi melalui sosialisasi bahaya narkoba ini pihak sekolah berharap angka kenakalan siswa bakal menurun dan kembali memacu  prestasi,”pungkas Saiful Bahri, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Jember. (bbg)

 

Tinggalkan Komentar