Beranda Kabar Usaha UMKM Ratusan Motif Batik Tersedia, Hanya Di Ghodo Batik Galeri

Ratusan Motif Batik Tersedia, Hanya Di Ghodo Batik Galeri

0
Proses Batik Tulis Ghodo Batik Galeri

Banyuwangi – Berbicara batik di kota gandrung memang tidak ada habisnya. Sejak UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia, antusias masyarakat untuk mengenakan batik semakin tinggi. Salah satu alasannya karena sekarang batik memiliki desain yang lebih modern, baik dari segi model maupun motif.

Sebagian besar kalangan masyarakat, mungkin hanya mengenal beberapa motif batik khas Banyuwangi seperti Gajah Oling, Paras Gempal, Kangkung Setingkes, Kopi Pecah, Manuk Kecaruk dan beberapa motif lain, namun hanya di ‘Ghodo Batik’ anda akan menemukan ratusan motif batik yang siap menjadi pilihan terbaik anda.

Erma Eka Sriwedari (46), merupakan pelaku UMKM yang mempunyai ratusan karya motif batik, yang bertempat di Perum Permata Giri Blok CA 6 RT 4 RW 6 Banyuwangi. Dirinya mengungkapkan, dari usaha yang digeluti selama ini omset yang didapatkannya sudah lebih dari 50 juta setiap bulan. Namun tidak menutup kemungkinan, jika Erma Eka Sriwedari juga masih mempunyai kendala dalam menekuni bisnisnya tersebut.

Proses Plorot Ghodo Batik Galeri

“Untuk kendala yang saya rasakan dalam menekuni usaha batik selama ini, itu masih adanya persaingan yang tidak sehat. Mungkin karena motif karya di Ghodo Batik sendiri yang banyak ya, jadi adanya plagiat seperti meniru motif karya-karya saya itu masih banyak terjadi. Kemudian saya juga berharap adanya solusi baik dari sesama pelaku usaha maupun dari pemerintah agar merubah etika bisnis sesama pengrajin untuk saling menghargai karya sesama, supaya kedepannya bisa bersinergi dalam membangun kestabilan dan perkembangan ekonomi di Banyuwangi.” Jelas Erma Eka Sriwedari.

Nah, bagi anda yang masih bingung memilih berbagai motif, model atau jenis batik yang terjamin keaslian serta kualitasnya, juga sesuai dengan selera yang anda harapkan, cukup dengan klik https://warungbergerak.com/search?search=batik anda bisa memilih beberapa macam pilihan motif sesuai yang anda harapkan. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here