Beranda Kabar Usaha Keuangan Rahasia Dan Hambatan Untuk Menjadi Kaya

Rahasia Dan Hambatan Untuk Menjadi Kaya

0

Jember, – Banyak orang ingin menjadi kaya, namun hanya sedikit orang yang bisa mencapai tujuan tersebut. Banyak yang menjadi pencari kerja, padahal seharusnya menjadi pemilik tenaga kerja. Mereka seakan menghadapi masalah yang tidak bisa dihindari yang membuat mereka menjadi stagnan dibanyak bidang kehidupan.

Secara alamiah, semua orang di anugerahi rahasia tersembunyi untuk mewujudkan kekayaan. Jika rahasia tersembunyi ini tidak ditemukan, maka hanya akan menjadi sejarah. Rahasia tersembunyi ini disebut potensi atau bakat, yang menjadi asset tak ternilai dalam diri Anda. Kemudian, bisa mengiringi seseorang untuk mencapai tujuannya dalam menciptakan kekayaan.

Semua orang ingin menjadi kaya, namun hanya sedikit orang yang bisa menjalani serangkaian trasformasi kekayaan tersebut. Mulai dari titik nol ketingkat yang lebih tinggi. Mereka seperti hanya mengejar mimpi, dan terbunuh dengan berbagai batu sandungan dalam mencapai kekayaan yang diinginkan. Apa saja sebenarnya sandungan tersebut, berikut beberapa di antaranya :

KURANGNYA MOTIFASI

Banyak orang memiliki potensi atau bakat yang besar, tetapi hanya sedikit orang yang bisa mengidentifikasi dan mengubah potensi tersebut dan bisa menjadi kekayaan. Semua karena kurangnya faktor motivasi. Motivasi membangkitkan bakat yang besar pada seseorang. Sebenarnya, setiap orang memilikinya dan hanya perlu mengubahnya.

KETURUNAN

Pengetahuan dan pemahaman orang tua untuk menilai informasi dan membimbing anak-anaknya pada tahap awal kehidupan, adalah proses yang telah jauh dilakukan kepada seseorang. Praktik itu merupakan pemberdayaan dalam menumbuhkan kemampuan seseorang untuk menciptakan kekayaan. Banyak pula keluarga di seluruh dunia membentuk kebiasaan dengan mewariskan kekayaan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Namun, yang terbaik adalah membuat landasan bagi anak-anak agar sadar akan kekayaan pada tahap awal kehidupan. Mereka bisa saja mendapatkannya atau bahkan sebaliknya.

MEMBUANG WAKTU

Ini adalah salah satu bentuk pembunuh kekayaan. Sebab, waktu adalah aset yang tak ternilai dan tidak dapat dikembalikan. Orang yang telah sukses dan mencapi kekayaannya memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap waktu. Mereka selalu menghindari suatu hal atau orang yang mungkin mencegah mereka melaksanakan rencananya disetiap titik waktu. Sebaliknya sang pembuang waktu membunuh kekayaannya sebelum mereka mengidentifikasi potensi mereka. Banyak orang yang bekerja hanya karena uang, mereka telah diberikan waktu namun digunakan secara boros.

TIDAK MEMILIKI TABUNGAN

Apa jadinya jika Anda banyak keinginan, namun tidak memiliki tabungan? Anda akan mengidentifikasi begitu banyak hal yang seharusnya dilakukan tanpa stres. Tidak adanya tabungan mencegah banyak orang untuk mendapatkan kekayaannya.

KURANG BIJAK

Ada banyak orang yang tidak mengetahui hukum dasar kekayaan. Banyak orang yang ingin menjadi kaya, tetapi hanya sedikit orang yang benar-benar hati-hati dengan sumber-sember pendapatannya. Dalam kebanyakan kasus, sejumlah besar orang menghabiskan penghasilannya bukan pada kebutuhan dasar. Kebiasaan inilah yang menghalangi mereka untuk mendapatkan kekayaan yang mereka butuhkan.

KURANG DISIPLIN

Setiap orang memiliki potensi untuk berubah menjadi kaya. Namun, jika memiliki motivasi tapi hidup tanpa kedisiplinan, dia tidak akan bisa membangun kekayaannya dan mempertahannya selama waktu yang diinginkan. Bahkan, jika semua uang di seluruh dunia diberikan kepada orang tanpa disiplin ini, uang tersebuta akan sia-sia.

BUTA KEUANGAN

Sandungan inilah yang dimiliki mayoritas orang untuk menjadi kaya. Mereka memiliki keuangan berlimpah, namun tidak memiliki pengetahuan menganalisa dan menginterprestasikan laporan keuangannya. Dalam banyak kasus, mereka hanya melakukan infestasi yang salah dan menonton uang mereka dari kejauhan. Ironisnya 80% populasi dunia jatuh karena hal ini.

KURANGNYA PEMBUKUAN

Tidak adanya pembukuan dan catatan telah mencegah banyak orang untuk menjadi kaya. Pemilik usaha kecil atau usaha menengah, banyak kehilngan bisnis mereka karena hal ini. Padahal, pengetahuan tentang masuknya uang ( chas in-flow) dan keluarnya uang (chas out-flow) sangat penting baik untuk individu yang menjalankan bisnis rumahan atau usaha kecil menengah yang melibatkan kelompok individu.

SALAH INFORMASI BISNIS

Faktor ini cukup kuat dalam dunia bisnis. Banyak orang bekerja dengan informasi yang salah dalam update keuangan, laporan keuangan, dan trasparansi bisnisnya. Padahal, semua hal tersebut mengurangi kekayaan baik individu dan kelompok individu. Sebaliknya, orang yang kaya akan bekerja dengan informasi yang akurat mengenai suatu aspek dari entitas bisnis mereka.

TIDAK MELEK TEKNOLOGI

Penerapan teknologi di berbagai bidang kehidupan telah menghasilkan manfaat yang besar. Komputer banyak di gunakan untuk berbagi inofasi lain, diikuti dengan internet. Saat ini, dengan memiliki pengetahuan aplikasi komputer atau penggunaan internet, Anda dapat menciptakan kekayaan dengan teknologi yang siap pakai.

TIDAK ADA INVESTASI

Orang kaya diseluruh dunia adalah infestor besar. Anda bisa saja berkata, saya orang kaya tanpa porto folio infestasi. Namun, perkataan Anda memberi tahu bahwa Anda adalah orang miskin yang berhasil. Bentuk paling murni adalah membawa investor ke pintu air kekayaan Anda. Kurangnya investasi sering menjadi membunuh mayoritas kekayaan seseorang.

SALAH POLA PIKIR

Banyak orang menginginkan kekayaan, tetapi mengembangkan pola pikir yang salah tentang penciptaan kekayaan. Kebanyakan dari orang-orang ini adalah kelompok yang mengutuk keras kekayaan karena doktrin-doktrin mereka. Banyak dari orang-orang ini yang tidak bisa menjadi kaya. Pola pikir yang salah ini banyak mempengaruhi seseorang dalam bisnis. ( sme /liz d )

Tinggalkan Komentar