Beranda Kabar Terkini Putri Pariwisata Indonesia 2020 Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes CHSE Meski Vaksin...

Putri Pariwisata Indonesia 2020 Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes CHSE Meski Vaksin Telah Tersedia

0

Media9.co.id – Putri Pariwisata Indonesia 2020  Jessy Silana Wongsodiharjo menyambut baik kedatangan vaksin Covid-19 secara bertahap. Jessy optimis kedatangan vaksin ini, menjadi angin segar untuk sektor pariwisata Indonesia.

Kendati demikian, Jessy mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan berbasis CHSE  (Cleanliness, Health, Safety,  dan Environment Sustainability). Hal ini penting, agar kesehatan,  keselamatan dan keamanan kesehatan masyarakat terjaga.   Jangan sampai, masyarakat yang sudah mendapat vaksin, merasa dirinya sudah terlindungi dan tidak memakai masker lagi untuk pergi berlibur.

Jessy optimis sektor pariwisata Indonesia dapat kembali bangkit,  jika penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE dilakukan dengan benar  dan ditambah vaksinasi sudah dilakukan.

“Disaat seperti ini yang menjadi hal utama atau prioritas terpenting adalah kesehatan dan juga kebersihan. Oleh karena itu di sini juga Jessy ingin mengajak para teman-teman semuanya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan CHSE  (Cleanliness, Health, Safety,  dan Environment Sustainability). Karena dari situ kita juga masih bisa loh berwisata di Indonesia saja, tetapi jangan lupa harus mematuhi protokol kesehatan CHSE, memakai masker, menjaga jarak, lalu jangan lupa sering-sering mencuci tangan, kata  Jessy saat diwawancarai tim liputan Inspira, awal Januari 2021.

Seperti diketahui, hingga berita ini dimuat, Pemerintah Indonesia telah menerima 3 juta dosis vaksin buatan Sinovac. Vaksin tersebut didatangkan secara bertahap, yakni 1,2 dosis pada 6 Desember 2020 dan 1,8 juta dosis pada 31 Desember 2020.

Dalam kesempatan ini, Jessy juga berharap kepada masyarakat untuk memiliki sikap saling membantu di tengah pandemi ini. Sikap tersebut harus diperkuat di masa sulit seperti ini, pasalnya kini banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan sikap saling membantu tersebut juga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pandemi seperti ini, tidak hanya dihadapi oleh Indonesia, tetapi dihadapi oleh negara-negara lain. Oleh karena itu sama seperti negara lain, kita saling membantu dan saling tolong menolong untuk menjaga pandemi ini cepat segera berakhir dan salah satunya bagaimana kita harus sering memakai masker, menjaga jarak, mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan menggunakan CHSE itu, jadi walaupun sudah banyak sekali teman-teman yang ga sabar pengen berlibur tapi jangan lupa ya tetap patuhi protokol kesehatan,” ungkap  presenter cantik ini.

Sementara itu,  terkait program yang akan dijalankannya di masa pandemi ini, Jessy mengatakan dirinya akan menggencarkan penggunaan media digital untuk  promosi pariwisata Indonesia. Menurutnya, media digital memiliki peran penting untuk menjangkau lapisan penggunanya. Selain itu, pengguna media digital seperti media sosial.

“Rencananya aku akan mengangkat digital tourism, karena saat ini sedang pandemi dan banyak sekali cara-cara bisa mempromosikan pariwisata Indonesia, salah satunya  yang menggunakan media digital. Dengan menggunakan sosial media, dengan menggunakan web platform dan ditambah lagi mungkin kita bisa menggunakan storytelling tourism, jadi karena hal-hal seperti itu, seperti saat ini, banyak sekali promosi  dan banyak sekali pengguna dari sosial media, jadi kita bisa mempromosikan dengan menggunakan sosial media dan media-media internet lainnya,” terang Jessy.

Jessy pun menyadari dirinya hanya manusia yang tidak dapat berjalan sendiri untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata. Jessy mengaku butuh kerja sama dengan para pemangku kepentingan di sektor pariwisata agar ada kemudahan untuk menancapkan kembali kejayaan pariwisata Indonesia.

“Saya sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2020 berusaha untuk bekerja sama dengan semua stakeholders termasuk Kemenparekraf, Yayasan El John Indonesia Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan pemangku kepentingan lainnya di sektor pariwisata Indonesia. ( www.eljohnnews.com )

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here