Beranda Kabar Wisata Putri Pariwisata Indonesia 2019 Ajak Masyarakat Posting Konten Pariwisata

Putri Pariwisata Indonesia 2019 Ajak Masyarakat Posting Konten Pariwisata

0

Putri Parwisata Indonesia 2019 Clarita Mawarni Salem menyadari bahwa banyaknya postingan tentang pandemi Covid-19 di media sosial sangat membantu untuk memperkaya pengetahuan tentang virus yang mudah menular itu, sehingga dapat diimplementasikan agar tidak terpapar atau tidak menularkan orang lain . Namun, wanita berparas cantik asal Nusa Tenggara Timur itu, mengakui tidak sedikit juga postingan yang muncul merupakan berita hoax, bahkan ada juga berita yang membuat masyarakat cemas.

Untuk mengatasi hal tersebut, Mawar mengajak masyarakat untuk memposting berita-berita yang menggembirakan, salah satunya tentang pariwisata. Hal ini penting agar media sosial juga dihiasi postingan yang dapat membangkitkan semangat seseorang di tengah masa yang sulit ini.

“Masyarakat saat ini ga boleh hanya terpaku dengan berita Covid 19 saja karena akan berpengaruh buruk terhadap mental juga. Menurut saya justru kita saat ini harus banyak memposting mengenai pariwisata karena yang pertama semua orang saat ini penat dan bosan sehingga pada saat pandemi,  ini berakhir pasti semua ingin jalan” sehingga pada saat seperti ini masyarakat butuh referensi dan juga sekedar cuci mata,” kata Mawar saat diwawancarai tim liputan El John News melalui sambungan Whatsapp, Senin (18/5/2020).

Mawar sendiri sudah beberapa kali memposting tentang kegiatan wisatanya maupun destinasi wisata,  yang ada di Indonesia, baik melalui Instagram maupun  Facebook pribadinya.  Memposting tentang  berita pariwisata dapat menjadi obat rindu masyarakat  untuk berwisata.

“Tentu saja saya selalu memposting mengenai pariwisata karena masyarakat saat ini butuh referensi untuk kegiatan kedepannya, karena menurut saya kita tidak bisa hanya membicarakan tentang apa yang sedang terjadi sekarang tetapi penting juga bagi kita untuk merencanakan kegiatan di masa depan sehingga kita tidak terpuruk dengan keadaan yang sekarang dan juga sudah menjadi tugas saya untuk mempromosikan pariwisata,” ujar  lulusan  SMA Katolik fides quaerens intellectum itu.

Mawar  menilai kebijakan Pemerintah dalam  menyelamatkan sektor pariwisata sudah tepat. Salah satu kebijakan yang diambil  Pemerintah  yakni  menggelontorkan tambahan anggaran  sebesar Rp298,5 miliar. Anggaran itu, dipergunakan untuk Insentif Airlines dan Travel Agent, Insentif dalam skema Joint Promotion,  kegiatan promosi pariwisata  serta familiarization trip (famtrip) dan influencer.

:Ini adalah cara pemerintah menyelamatkan pariwisata di Indonesia karena semakin cepat pandemi ini berakhir, maka semakin cepat pula kondisi negara kita pulih dan sektor pariwisata bisa kembali bergerak normal. Jadi saya rasa upaya pemerintah saat ini sudah sangat baik,” ungkap Mawar.

Di akhir wawancara Mawar optimis pariwisata menjadi sektor yang cepat bangkit, setelah pandemi ini berlalu. Sektor ini yang satu ini, menurut Mawar butuh jalinan kerja sama yang kuat antara pemangku kepentingan yang tergabung pentahelix.  “Saya berharap semuanya dapat membantu pariwisata agar dapat pulih lagi,” tutup Mawar. ( Sigit Purnomo /eljohnnews.com )

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar