Beranda Politik & Pemerintahan Proses Rekapitulasi Tingkat Kabupaten 5 Hari, Partai Besar raih 7 Sampai 8...

Proses Rekapitulasi Tingkat Kabupaten 5 Hari, Partai Besar raih 7 Sampai 8 Kursi

0
JEMBER – Setelah melalui proses yang cukup alot terkait proses rekapitulasi perhitungan surat suara tingkat kabupaten selama 5 hari. Didapatkan hasil kursi untuk Anggota legislatif DPRD Kabupaten Jember. Diketahui untuk 4 partai besar yang mendapatkan kursi paling banyak adalah, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasional Demokrat (Nasdem), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

“Kita sudah lakukan rekapitulasi hasil pemilu, DPRD Jember, sertifikasi dan perolehan juga selesai. Untuk partai-partai yang mendapatkan kursi juga sudah ditetapkan. Seperti PKB dapat 8 kursi, Nasdem 8 kursi, Gerindra 7 kursi, dan PDI P 7 kursi,” ujar Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi saat dikonfirmasi media, Kamis malam (2/5/2019).
Kemudian menyusul partai lain, lanjut Hanafi, yakni PKS 6 kursi, PPP 5 kursi, Golkar 2 kursi, Demokrat 2 kursi, PAN 2 kursi, Perindo 2 kursi, dan Berkarya 1 kursi. “Inilah suara rakyat yang dikonversi dengan perolehan kursi, DPRD Kabupaten Jember,” ujarnya.
Tahap selanjutnya, kata pria yang juga mantan wartawan televisi ini, adalah proses rekapitulasi tingkat provinsi. “Yang rencananya rekapitulasi dengan undangan dari provinsi tanggal 5 sampai 9 Mei besok,” katanya.

Tinggalkan Komentar