Beranda Kabar Usaha Promosi Itu Penting Bagi Pengusaha

Promosi Itu Penting Bagi Pengusaha

0

Media9.co.id, Jember – Dalam menjalankan bisnis apapun, promosi menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan guna mendapatkan hasil yang maksimal. Tanpa promosi suatu usaha/bisnis tentu hanya akan memberikan hasil yang biasa-biasa saja.

Apabila omset penjualan Anda dari hari ke hari tidak ada perkembangan atau bahkan mungkin cenderung terus menurun, maka sudah seharusnya kita perlu melakukan sesuatu untuk merubah keadaan tersebut. Dan salah satu cara yang paling baik adalah dengan melakukan promosi atas barang atau jasa yang mau Anda jual kepada public.

Tampil beda adalah bahasa wajib dalam promosi untuk menciptakan kesan public terhadap produk atau usaha Anda. Tampil beda bukan sekedar ingin bersombong diri, tetapi lebih kepada kebutuhan mendasar agar apa yang anda tampilkan mudah diingat oleh konsumen dan selanjutnya akan mengubah pikiran dan perilaku konsumen sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Kemunculan yang berbeda sudah pasti akan menyedot perhatian banyak orang. Perbedaan bisa dibentuk dari berbagai sisi, mungkin saja dari nama, pola penyampaian kepda konsumen, isi produk atau bahkan momen penyampaiannya. Tentu saja, perbedaan akan sangat mudah dikenali jika muncul dengan sangat menonjol. Artinya jika hanya sedikit-sedikit menojol, pasti tidak begitu dilihat dan dipedulikan konsumen.

Semakin banyak orang mengenal dan mengetahui produk atau jasa yang Anda jual, maka kemungkinan orang-orang tersebut untuk membeli produk atau jasa yang anda jual menjadi lebih besar, dan secara otomatis omset penjualan Anda pun akan meningkat.

Amir, sales mobil  Suzuki kepada media 9 mengatakan bahwa promosi itu sangat penting untuk sebuah usaha. Dengan promosi, tingkat penjualan akan berbeda dibandingkan dengan sikap yang hanya menunggu bola.

“saat sekarang sudah tidak zamannya lagi menunggu bola, karena persaingan sudah semakin ketat. Dari segi harga, semua produk sudah sangat bersaing, jadi kita harus lebih kreatif dengan menjemput bola,” tuturnya. (zh)

Tinggalkan Komentar