Beranda Kabar Terkini Progres Pembangunan Pabrik PT.INKA , Targetkan Rampung Tahun Ini

Progres Pembangunan Pabrik PT.INKA , Targetkan Rampung Tahun Ini

0

Banyuwangi – Pembangunan pabrik PT. Industri Kereta Api Indonesia (PT.INKA) telah mencapai 93 persen ditargetkan pada akhir 2021 pabrik ini sudah dapat beroprasi memenuhi permintaan pasar.

Bupati Banyuwangi Abdullah Aswar Anas melakukan peninjauan secara langsung pembangunan Pabrik milik PT.INKA, sesuai target seharusnya bulan ini sudah selesai pembangunan, tapi akibat pandemi Covid-19 molor dan ditargetkan selesai pada Oktober 2020.

“Progres sudah mencapai 93 persen saat ini, kita harapkan akhir tahun depan sudah rampung dan bisa memproduksi pesanan kereta dari sejumlah negara,” ujar Direktur Operasi PT INKA, Gede Agus Prayatna, Selasa, 4 Agustus 2020 di Pabrik Kereta Api PT INKA, Ketapang, Banyuwangi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik progres pembangunan pabrik kereta api yang sudah mencapai 93 persen. Pasalnya hal ini menyangkut tentang penyerapan tenaga kerja dari Banyuwangi kedepanya.
“Saya sangat berharap penyerapan tenaga kerja nantinya juga banyak dari masyarakat Banyuwangi, terutama untuk tenaga ahli yang diperlukan oleh PT INKA untuk produksi kereta api,” tutur Anas.

Anas menambahkan untuk memenuhi kriteria tenaga kerja diperlukan PT INKA, Pemerintah Banyuwangi telah membina 5 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk membuka jurusan perkeretaapian. Sehingga diharapkan dari SMK ini tenaga kerja yang dibutuhkan oleh PT INKA bisa terwujud.

Dalam proyeksinya, pabrik kereta api di Banyuwangi tersebut akan memproduksi berbagai jenis kereta. Seperti kereta Metro, LRV (light Rail Vehicles) dan beberapa jenis kereta lainya. Pabrik kereta tersebut, juga akan dilengkapi dengan museum di dalamnya, dengan dibangun yang mengadopsi arsitektur rumah suku using yang merupakan suku asli Kabupaten Banyuwangi. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here