Beranda Kabar Lainnya Profil Dekan Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo

Profil Dekan Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo

0

Terlahir 12 Desember 1968 di sebuah kota kecil Situbondo tepat Desa Trigonco Kecamatan Asembagus, Tumbuh besar dari keluarga Petani yang menginginkan putra-putranya lebih baik dari mereka, saya merupakan anak terahir dari Pasangan Rama H. Mohammad Karnawi Dan Ibu Hj. Ummi Kulsum , dari Rama H.Muhammad Karnawi ada 2 saudara lain ibu Mariyana , Sukarno dan dari Ibu lain Bapak Nurhasanah, Syamsuri.  Memulai pendidikan pertama pada SD Trigonco Asembagus  Kabupaten Situbondo (1975 – 1981), suka cita masa kanak-kanak tak lupa juga saya sampaikan terimakasih kepada Bpk/guru SD Trigonco I Asembagus atas bimbinganya saya menjadi siswa yang baik.

Melanjutkan studi pada Sekolah Menengah Pertama SMP PGRI Asembagus (1981-1984), banyak kenangan yang masih saya ingat pada masa-masa tsb, entah kenangan yang baik maupun yang buruk. Terimakasih tak lupa saya ucapkan kepada bapak/ibu guru SMP PGRI Asembagus yang atas waktu dan kesediaanya membimbing saya menjadi siswa yang baik, meskipun saya sadari waktu itu sulit sekali menjadi siswa yang saya inginkan karena Gurunya sering tidak ada.

Tahun 1984 lulus langsung melanjutkan studi ke SMU Muhammadiyah I Situbondo, sebenarnya sekolah SMA saya ini adalah pilihan ke 2 saya, namun setelah saya jalani senang juga saya studi di SMA tsb. Disini saya mulai memiliki teman yang baik, banyak kenangan yang masih saya ingat masa masa tsb, bapak dan ibu guru, teman-teman seangkatan, terimakasih atas kesediaanya menjadi bagian dari cerita hidup saya, tak lupa saya sampaikan salam kepada bapak dan ibu guru SMU Muhammadiyah I Situbondo.

Setelah lulus SMU tahun 1987  saya melanjutkan studi Sarjana Ekonomi (S1)pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala Jember, disini saya mulai merantau ke kota Jember dan inde kos, disini saya mulai sadar betapa saya telah menjadi anak yang tidak berguna bagi orang tua saya selama beberapa waktu yang lalu, saya mulai giat belajar dan menemukan siapa diri saya sebenarnya, saya mulai banyak baca buku-buku. Pernah saya mengalami masa-masa dimana saya tidak dapat tidur jika belum baca buku. Kuliah saya ini saya tempuh 3 Tahun 10 bulan dan menjadi alumni tercepat  untuk program studi Ilmu Ekonomi dan studi Pembangunan. Setelah lulus tahun 1993 saya jadi Asisten Dosen Fakultas Ekonomi Unars Situbondo . Pada tahun 1998 saya dipertemukan dengan pendamping saya seperti mengenal wajah itu tapi entah dimana dan kapan.. (perasaan saya aja kale ya… ehem).

Studi saya lanjutkan ke jenjang S2 pada Universitas Jember tahun 2006, kali ini saya membiayai diri saya untuk sekolah tidak seperti masa sebelumnya yang masih menggantungkan biaya orang tua . Kali ini kuliah saya terasa lebih menyenangkan. Saya lulus tahun 2008. Alhamdulillah atas Nikmat-Nya

Saya sebagai Pria yang akrab dengan pecinta kucur   ini selalu tertarik dalam pembangunan Daerah Khusunya Kabupaten Situbondo. Banyak program-program yang saya usulkan kepada  pemerintah daerah, lembaga terkait dan para ilmuan tentang bagaimana membangun perekonomian daerah itu.

Saya berkiprah dalam pembangunan ekonomi daerah dengan cara memotivasi masyarakat melalui program-program pelatihan, seminar dan lain-lain agar mampu meningkatkan taraf ekonomi yang lebih baik. Disamping itu harus ada koordinasi antar instansi, lembaga maupun organisasi,harus selalu bersama-sama bersinergi dalam memajukan kabupaten ini (pungkasnya)

Tahun 2014, saya  2014 diangkat menjadi Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi UNARS dan di Tahun 2015 Resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi, mahasiswa sering menyebut saya Pak Dekan cinta cakna. selama menjadi dekan saya harus tetap ramah dan murah senyum dalam mengajar dan melayani mahasiswa, dan ini tentunya menjadi icon tersendiri bagi mahasiswa atas kepribadian saya.

Bersamaan dengan itu  saya melanjutkan studi pada Magister Doktor (S3) fakultas ekonomi unej jember pada  th 2015.

Dedikasi untuk mahasiswa sangat penting dan saya berkomitmen untuk terus memberikan semangat agar mahasiswa menjadi lulusan yang unggul, inovatif, kreatif, lulus tepat waktu, bermoral dan  mampu hidup bermasyarakat secara baik.

Untuk Membawa mewujudkan kemajuan yang pesat bagi Fakultas Ekonomi UNARS Situbondo, saya juga mencanangkan  program-program unggulan bagi mahasiswa dan sukses dilaksanakan sehingga Fakultas Ekonomi UNARS tetap menjadikan kampus favorit bagi masyarakat hingga saat ini.

Setiap perkuliahan saya selalu mengajarkan bagaimana kesuksesan, kebahagiaan, akan terjadi secara  sempurna ketika ada restu dan cinta dari orang tua, sebagai Pria yang akrab disapa gus, saya selalu mengingatkan bahwa doa ibu adalah Kunci untuk kesuksesan kita

Saya merasa masih memiliki banyak kekurangan, jadi mohon maaf sebelumnya jika beberapa isi dari blog ini kurang berkenan bagi anda pembaca… Terima kasih.

Salam, Karnadi

Tinggalkan Komentar