Beranda Kabar Lainnya Polres Jember Gelar Operasi Zebra

Polres Jember Gelar Operasi Zebra

0

Media9 Jember – Aksi berbalik arah pengendera roda dua  warnai  operasi zebra Polantas Resort  Jember. Pendara roda dua yang berbalik arah takut adanya operasi karena tidak mengenakan helm dan melengkapi diri dengan surat surat kendaraan. Seperti yang di gelar di jalan Jawa Jember .

Operasi yang di lakukan jajaran Polantas Resort  Jember ini, selain  memeriksa kelengkapan kendaraan termasuk surat kendaraan juga pengendara yang tidak memakai helm berikut belum cukup umur.

Dan benar saja, karena tidak memiliki surat kendaraan dan tak gunakan helm, puluhan pengendara roda dua memilih kabur berbalik arah menghindara operasi zebra tersebut.

Beberapa pengendara yang tidak mengenakan helm  dan tidak mengetahui adanya operasi tersebut langsung di tilang, bahkan seorang ibu yang membawa balitanya nekat tidak mengenakan helm saat berkendara, dan langsung mendapat sangsi tegas polisi.

“ saya mengaku bersalah karena melanggar  lalu lintas, saya tak memakai helm karena memang mau mengantar anak ke rumah orang tuanya yang berjarak tidak terlalu jauh,” tutur Andin, pelanggar lalu lintas.

Sementara itu Iptu Suyitno, Kanit  Turjawali Polantas Resort Jember, mengaku ada beberapa titik operasi zebra di Jember, dimana tempat tersebut oleh masyarakt kerap di jadikan area pelanggaralan lalin, seperti tidak mengenakan helm, sepeda motor tidak lengkap, bermobil tidak mengenakan sabuk keselamatan.

“ tak ada toleransi jika memang melanggar siapapun akan di tilang, dan saat ini setidaknya ada puluhan pelanggar lalu lintas tepatnya di area kampus itu yang di kenakan sangsi tilang, selain mahasiswa, pelajar,pegawai bahkan ibu rumah tangga,” papar Iptu Suyitno.

Operasi Zebra ini akan di gelar hingga beberapa hari ke depan, dengan maksud salah satunya untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas guna menciptakan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas.(bbg)

Tinggalkan Komentar