Beranda Kabar Wisata PKS Lakukan Pembukaan Jalur Perdana Ekspedisi Lava Tour Semeru

PKS Lakukan Pembukaan Jalur Perdana Ekspedisi Lava Tour Semeru

0

LUMAJANG – Komunitas Pajero Koncoplex Sidoarjo (PKS) melakukan pembukaan jalur perdana Ekspedisi Lava Tour Semeru bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq, yang dimulai dari kawasan Kecamatan Senduro sampai Kecamatan Pronojiwo, tanpa melalui jalur Piket Nol.

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq ini menyampaikan, bahwa Ekspedisi Lava Tour Semeru merupakan jalur yang melewati aliran sungai lahar Semeru, karena melewati jalur tersebut maka sebagian masyarakat Lumajang menyebutnya dengan Lava Tour Semeru.

“Start dimulai dari Siti Sundari Desa Burno Senduro, lalu menyusuri kawasan perhutani dan masuk ke perkampungan di Kecamatan Pasrujambe, dilanjutkan menuju ke arah Curah Kobokan, yang melewati jalur aliran sungai lahar Semeru, sampai berakhir di kawasan Kecamatan Pronojiwo,” jelas Cak Thoriq.

Dirinya beranggapan, vahwa jalur Lava Tour Semeru tentunya sangat disukai bagi para pecinta off-road, karena jalur tersebut mempunyai suasana yang lebih menarik, dengan melewati perkampungan, tengah hutan bahkan menyebrangi aliran sungai lahar Semeru.

“Saya berharap, ini akan menjadi perjalanan yang luar biasa, dengan keindahan panorama alam dan view langsung Gunung Semeru,” harapnya.

Selama perjalanan, Bupati juga menerima saran dari komunitas Pajero Koncoplex Sidoarjo, terkait sarana dan prasarana yang harus memenuhi standart wisatawan Ekspedisi Lava Tour Semeru, misalnya adanya rest area atau tempat istirahat, fasilitas toilet, tempat makan atau kuliner yang representatif, sehingga para wisatawan yang datang bisa mendapatkan kuliner khas Lumajang.

“Semoga nanti kedepannya ada check point antara satu destinasi wisata dengan yang lain, dan bisa saling sambung, sehingga nanti ketika jalur tersebut dilewati oleh teman-teman pecinta off-road, mendapatkan kenyamanan dan fasilitas yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pajero Koncoplex Sidoarjo, Imam Fauzi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lumajang yang telah memperkenalkan wisata di Lumajang, karena jalur Lava Tour Semeru yang dibuka oleh Bupati merupakan jalur yang memiliki pemandangan luar biasa.

“Terima kasih banyak respon Bupati Lumajang, karena sudah mendampingi tim kami, dalam pembukaan perdana jalur Expedisi Lava Semeru,” tutupnya. (adv)

Tik/afu

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here