Beranda El John Peta Digital Karya Anak Bangsa Mirip Google Maps Dikembangkan BVT

Peta Digital Karya Anak Bangsa Mirip Google Maps Dikembangkan BVT

0

Perusahaan teknologi asal Indonesia, Bhumi Varta Technology (BVT) mengembangkan peta digital mirip Google Maps. Beberapa waktu ke depan, BVT akan merilis peta digital bernama Lokasi Maps dan Dheket. Dheket ialah bagian dari Lokasi Maps.

Bhumi Varta Technology (BVT) adalah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam software intelijen lokasi, analisis bisnis, pemetaan, dan teknologi geofencing. Hanya saja, belum disebutkan kapan waktu pasti peta digital itu akan diluncurkan. cara kerja Dheket adalah dengan mencocokkan individu dan bisnis berdasarkan jangkauan lokasi mereka agar bisa berkomunikasi secara instan.

Pada peluncurannya, Lokasi Maps ditawarkan kepada pemerintah, layanan taksi, aplikasi berbagi perjalanan dan akhirnya publik di ponsel mereka melalui unduhan, sebagai alternatif ‘buatan Indonesia, oleh orang Indonesia’ sebagai alternatif untuk opsi peta internasional lainnya.

BVT berharap produk ini bisa membantu 50 juta UKM berkomunikasi dengan klien potensial mereka. Di sisi lain bagi konsumen, juga bisa menemukan apa yang mereka butuhkan secara instan.

Selain itu, aplikasi ini menggunakan GeoFencing dan peta terperinci yang mereka miliki sehingga jauh lebih efektif daripada SMS blast.

Sebagai informasi, BVT didirikan oleh tiga orang dengan latar belakang yang sangat berbeda tetapi dengan visi yang sama, yakni David Pandjaitan, Benny Emor, dan Martyn Terpilowski.

BVT juga memiliki beberapa investor yang bukan dari kalangan mainstream. Pada bulan Desember 2019 lalu, perusahaan telah mengantongi pendanaan dari dua pengusaha lokal Indonesia: Arya Setiadharma, CEO Prasetia Dwidharma dan Felix Setyomulyono, Managing Partner Azure Investment Partners.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here