Beranda Kabar Desa Pesona Dusun Diatas Bukit, Kopen Laban

Pesona Dusun Diatas Bukit, Kopen Laban

0
Gambar : https://twitter.com/InformasiBWI/status/1311652113106124803/photo/2

Banyuwangi – Siapa sangka, jika di sebuah Dusun yang terletak lumayan jauh dari pusat kota, bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ?

Kopen Laban misalnya, Kopen Laban merupakan suatu dusun bagian dari Desa Macan Putih, Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi. Wilayah ini memang terletak di atas puncak, sehingga memiliki kontur berbukit dan banyak sawah-sawah berbentuk terasering.

Sadar wilayahnya memiliki keindahan alam dan pemandangan yang indah, masyarakat bersama pemerintah desa membuat tempat khusus untuk menikmati view di dusun ini.

Pada tempat ini terdapat fasilitas gazebo dan ayunan untuk berfoto dengan background selat dan Pulau Bali. Selain itu, jika melihat ke arah barat, pengunjung akan disuguhi pemandangan pegunungan Ijen yang nampak begitu jelas dan mempesona.

Reditya Oktavianto merupakan pemilik akun instagram @redit100, dirinya juga sangat terpesona dengan nuansa alami yang dimiliki oleh Dusun Kopen Laban.

Hal tersebut ditulisnya melalui caption sebuah postingan video instagram, dan memperlihatkan view sebuah bukit yang dipadati oleh pohon pinus saat terbenamnya sang fajar.

“Back to nature. . . Perpaduan pinus mbi jurang jerune men tambai serngengene meh mendelep, rasanya heng biasa byaen” (Kembali ke alam. . . Perpaduan pinus dan dalamnya jurang, ditambah mataharinya hampir tenggelam, rasanya tidak biasa saja) tulis @redit100 pada caption videonya.

Tempat ini berada di Jalan Desa Pakel, sekitar 2km setelah Desa Macan Putih. Jalur ini juga merupakan jalur alternatif menuju Ijen, jika melewati jalur Desa Pakel.

Bagi anda yang biasanya menuju Ijen via jalur Glagah dan Licin, tidak ada salahnya mencoba jalur ini, karena keindahan alam sepanjang jalurnya telah siap menyejukkan mata anda. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here