Beranda Kabar Wisata Pesona Alam dan Segarnya Air Sendang Seruni

Pesona Alam dan Segarnya Air Sendang Seruni

0
Sendang Seruni Sumber : https://lokalx.id/

Banyuwangi – Wisata outdoor menjadi buruan wisatawan dimasa Pandemi seperti sekarang ini, banyaknya tempat outdoor dengan pemandangan yang memikat mata wisatawan, suasana dan udara yang sejuk menjadi solusi melepas penat di tengah pandemi dengan aman dan nyaman dengan menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Banyuwangi tak hanya menyimpan banyak pantai saja, akan tetapi wisata alamnya menjadi surga bagi seluruh wisatawan yang datang ke Banyuwangi. Sendang Seruni salah satunya, wisata alam yang berlokasi di desa Tamansari, Kecamatan Licin ini memiliki pesona pemandangan alam dan hamparan sawah yang luas, memikat mata para wisatawan yang datang, tak hanya itu dari namannya saja “Sendang Seruni”, Sendang merupakan kolam dipegunungan dengan mata air alami, ditempat ini wisatawan disugukan keindahan alam khas pedesaan yang sejuk dan asri.

Sumber Mata air alami dengan air yang jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung / wisatawan yang datang ke tempat ini. Kesegaran air menarik minat pengunjung untuk masuk kedalam sendang seruni dan merasakan sensasi kesegaran airnya.

Lokasi sendang seruni sendiri tidak jauh dari jantung Kota Banyuwangi. Wisatawan dapat mengakses lokasi Sendang Seruni dengan cepat tanpa kesulitan dikarenakan pembangunan akses jalan menuju sendang seruni sudah merata. Dari kota Banyuwangi pengunjung dapat mencari petunjuk jalan yang mengarah ke Kawah Ijen, sepanjang jalan menuju sendang seruni pengunjung akan disugukan pemandangan alam yang mempesona dengan jalan berkelok-kelok khas pegunungan.

Sendang seruni menjadi tempat tujuan bagi wisatawan domestik dikala hari libur tiba. Tempat ini dikelola oleh pemerinta Desa Tamansari melalui BUMDES. Potensi wisata desa di Banyuwangi memang menjadi fokus pemerintah desa untuk menaikan perekonomian desanya.

Penasaran dengan Sendang Seruni ayo datang kebanyuwangi dengan menerapakan standar protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah, berwisata pun akan menjadi berkesan, aman dan nyaman.

 

 

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here